Mengarungi Kompetisi Musim Depan, BPJ Perkenalkan Manajer Baru

user
Danar W 22 September 2022, 10:30 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Tim basket profesional milik wong kota Gudeg Yogya, Bima Perkasa Jogja (BPJ) kini punya manajer baru untuk mengarungi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim tahun 2023. Ia adalah Alvin Indra, eks asisten manajer Tim Nasional (Timnas) basket putri Asian Games 2018. Alvin, yang musim lalu juga menjabat sebagai manager tim basket milik artis Rafi Ahmad, RANS PIK Basketball. Ia resmi ditunjuk menjadi Manajer baru BPJ sejak Selasa (20/9/2022).

Hadi Efendy, presiden Bima Perkasa, membeberkan penunjukan Alvin adalah tanda keseriusan manajemen untuk membenahi tim. Sosok yang pernah mengelola Timnas di banyak Kelompok Umur (KU) itu bagi Hadi sangat pantas menjadi manager tim Bima Perkasa karena kenyang pengalaman di dunia basket, baik nasional maupun regional (Asia Tenggara).

"Mengacu dari banyaknya pengalaman, relasi, dan pemahaman tentang bola basket nasional yang dimuliki Alvin, sangat pantas dan cocok dia menduduki posisi manajer di Bima Perkasa," kata Hadi membeberkan alasan penunjukan Alvin.

Di mata Alvin, Bima Perkasa punya kans untuk kembali menjadi penantang para titan di IBL. Visi dan misi Hadi Efendy dan Efri Meldy selaku pelatih kepala untuk membangun tim lebih perkasa lagi menjadi alasan utamanya menerima pinangan manajemen. Ia berharap keberadaannya bisa diterima seluruh elemen tim dan fans Bima Perkasa. Sebuah kehormatan, katanya, bergabung dengan tim yang punya sejarah panjang.

"Pertama-tama saya berterima kasih pada Pak Hadi dan coach Efri Meldy atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Saya juga berharap bisa banyak membantu manajemen, tim, pemain, dan official untuk lebih siap menghadapi musim depan yang saya yakini pula semakin kompetitif dan sulit," ujar Alvin.

Bima Perkasa menargetkan play off musim depan. Mereka juga punya misi memulihkan nama baik setelah musim lalu kurang maksimal bertarung di liga. Namun Alvin yakin Bima Perkasa bakal berbahaya musim depan, terlebih dengan hadirnya presiden baru sekaligus kedatangan Efri Meldy menjadi juru taktik tim.

"Tidak ada pekerjaan yang mudah, akan selalu ada tantangan. Namun dengan kerja sama yang baik dan kepercayaan satu sama lain, saya yakin Bima Perkasa akan bangkit sesuai visi, misi, dan harapan kita bersama," tegas Alvin.

Setelah memperkenalkan manajer baru, manajemen bersama Alvin bersiap membidik sejumlah nama untuk memperkuat tim. Hadi Efendy masih enggan menyebutkan sejumlah nama yang diincar. Namun ia memastikan para wajah baru itu bukan pemain sembarangan di dunia basket Indonesia. Mereka diincar sesuai dengan kebutuhan tim. (Rar)

Credits

Bagikan