PSIM Bidik Kemenangan Perdana Lawan Persekat

user
Tomi Sujatmiko 22 September 2022, 16:23 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PSIM bersiap menjamu Persekat Tegal, di Stadion Sultan Agung (SSA), Jumat (23/9/2022) sore. Laskar Mataram kini mengincar poin tiga perdana di kompetisi Liga 2 2022/2023 di bawah asuhan pelatih anyar, Erwan Hendarwanto.

Nama Erwan Hendarwanto memang lekat dengan calon lawan PSIM kali ini. Erwan di awal liga merupakan pelatih kepala Persekat yang memilih mundur usai pertandingan ketiga.

Kepada wartawan di sesi prematch press conference, Erwan mengatakan saat ini situasi dalam tim terbilang baik dan nyaman. Tim pelatih sudah melakukan dua kali latihan bersama dan berusaha menyatukan chemistry dan membangun kenyamanan dalam tim.

“Saya sejak awal sudah berharap bisa melatih teman-teman pemain yang ada saat ini, dan baru tercapai akhirnya. Ada saling penyesuaian diri saya dan pemain, tapi semoga bisa bersinergi positif, berkolaborasi untuk sepakbola yang kita inginkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Tambah Striker, El Loco Gonzales Merapat di PSIM?

Kementerian Luar Negeri RI Bersama Widya Analytic Adakan Pelatihan Data Science

Erwan mengatakan proses adaptasi dengan para pemain PSIM tidak sulit dilakukan, apalagi tiap individu saat ini adalah nama-nama pilihan. Bukan isapan jempol memang, skuad Laskar Mataram boleh dikatakan adalah nama-nama utama di klub terdahulu.

“Para pemain saya di PSIM ini luar biasa semua. Semua pemain bagus, pemain profesional yang tidak perlu diajarkan abcd lagi ya. Kunci utamanya adalah membuat mereka nyaman agar kemampuannya bisa keluar dengan maksimal. Ini yang sedang kami lakukan,” sambung Erwan.

Sementara, kapten PSIM, Aditya Putra Dewa, dengan yakin menyatakan situasi tim saat ini dalam kondisi baik paska kedatangan pelatih baru, Erwan Hendarwanto. Dewa mengaku para pemain antusias dengan keberadaan pelatih baru yang harapannya bisa membawa hal lebih baik bagi PSIM.

“Kami sangat antusias dengan kembalinya Coach Erwan ke PSIM. Ini menjadi semangat baru untuk kami. Semoga bisa menjadi lebih baik ke depan,” ungkap Dewa yang menyambung dengan ungkapan selalu ada pelangi sehabis hujan.

Di sisi lain, pelatih Persekat, Agus Supriyanto mengamini laga melawan PSIM akan menjadi pertandingan berat bagi timnya. Namun, Agus menegaskan Persekat akan berusaha mencuri poin di Sultan Agung nanti.

“Pasti akan menjadi laga berat untuk kami, tapi setiap tim tentu ingin meraih hasil optimal. Kami akan berusaha mendapat poin di sini. 90 menit kami akan jadi lawan, namun setelah itu tetal jadi saudara,” tandas Agus. (Fxh)

Credits

Bagikan