Komang Ayu dan Fatmawati Lolos Perempatfinal

user
Tomi Sujatmiko 23 September 2022, 06:06 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Dua pemain tunggal putri tuan rumah (Indonesia) yang ditempatkan sebagai unggulan pertama yaitu Komang Ayu Cahya Dewi dan unggulan 2 Sri Fatmawati masih mampu bertahan dari ancaman lawan-lawan mereka.

Hasilnya sukses menyegel babak perempatfinal pada hari ketiga Turnamen bulutangkis tingkat Internasional bertajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022. Bertanding di GOR Among Raga, Yogya, Kamis (22/9), Komang Ayu di babak 16 besar berhasil menyingkirkan rekan senegaranya Yasnita Enggira Setiawan dua game dengan skor 21-7, 21-19.

Pada babak perempatfinal yang bakal digeber di tempat yang sama Jumat (23/9), Komang Ayu yang sering tampil dalam berbagai event bulutangkis di mancanegara akan menghadapi tunggal putri Indoinesia lainnya, Saifi Rizka Nurhidayah yang di babak 16 besar mengalahkan Maria Veronica Ngadien Prawesti (Indonesia) 21-12, 21-15. Sedangkan Sri Fatmawati yang bertanding di lapangan 3 kompleks GOR Among Raga, sempat mengalami kesulitan saat melawan tunggal putri Thailand, Patchamon Laisuan baik di set pertama maupun di set kedua.

Meski lawan Patchamon bermain ulet, tapi Sri Fatmawati yang mendapat dukungan moril dari penonton tuan rumah yang menyaksikan di atas tribun berhasil keluar dari tekanan lawan. Karenanya di game pertama mampu unggul dengan skor 22-20, Begitu pula di game kedua Sri Fatmawati kembali menggenggam kemenangan, setelah kembali menekuk Patchamon Laisuan dengan skor 21-14. Di babak perempatfinal Sri Fatmawati yang mengenakan hijab tersebut akan menghadapi pemain tunggal Merah Putih lainnya pemenang antara Tasya Farahnailah kontra Kyla Legiana Agatha.

Sementara itu, dua pasang ganda putri dari Indonesia masing-masing Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Rama (unggulan 1) dan pasangan Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya W (unggulan 2) hingga babak 16 besar kemarin juga belum tersentuh dari kekalahan, sehingga berhasil lolos ke babak perempatfinal, setelah meminggirkan para pesaing mereka di babak 16 besar.

Pasangan Anisanaya/Az Zahra di babak 16 besar mengalahkan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine juga dari Indonesia dalam durasi 1 jam 6 menit dengan skor 21-19, 18-21, 21-14. Sedangkan pasangan Titis/Bernadine yang juga lolos ke perempatfinal, usai di babak 16 besar menggulung ganda putri Thailand non unggulan Nattamon Laisuan/Alisa Sapniti dua game langsung dengan skor 22-20, 21-15 dalam waktu 38 menit.

Tim tuan rumah Indonesia juga berjaya menempatkan sejumlah pemain tunggal putra di babak perempatfinal. Di antaranya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (unggulan 1). Ia di babak 16 besar menang atas rekan se negaranya, Prahdiska Bagas Shujiwo dengan skor 21-13, 21-16.

Di babak perempatfinal, Ikhsan akan menghadapi pemain Indonesia lainnya Alvi Wijaya Chairullah yang di babak 16 besar menundukkan Yang Yang (China Taipei) 21-18, 21-15. Di sektor ganda campuran, para punggawa Merah Putih juga terus menggeliat maju ke perempatfinal. Mereka di antaranya pasangan unggulan 4, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang menang atas Kleopas Binar Putra P/Rachel Agnesia Sabatini (Indonesia) melalui pertarungan ketat tiga game dengan skor 18-21, 21-12, 21-15. (Rar)
KR-Abrar

Kredit

Bagikan