Piala Suratin Dimulai 25 September, Wakil DIY Ditarget Tembus Semifinal

user
Tomi Sujatmiko 23 September 2022, 05:05 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Asprov PSSI DIY siap menggelar Piala Suratin 2022 untuk kelompok usia 13, 15 dan 17 tahun mulai 25 September. Setiap kelompok usia akan meloloskan satu juara untuk melaju ke tingkat nasional mewakili DIY.

Ediyanto, Ketua Panitia Pelaksana Piala Suratin Asprov PSSI DIY, mengatakan pembukaan Piala Suratin akan dilaksanakan di Stadion Mandala Krida pada 26 September mendatang. Pertandingan untuk kelompok usia ini dilaksanakan pada akhir pekam yakni setiap Sabtu-Minggu di berbagai lapangan yang telah ditunjuk.

“Piala Suratin U-13, U-15 dan U-17. Tahun ini mulai Minggu 25 September. Pertandingan dilaksanakan tiap Minggu pagi dan sore untuk U-13 dan U-15, sementara untuk U-17 setiap hari Sabtu. Pembukaan akan dilaksanakan Senin 26 September mendatang di Mandala Krida,” ungkap Ediyanto pada wartawan di Monumen PSSI, Kamis (22/9/2022).

Penyelenggaraan kompetisi Piala Suratin sendiri berjalan 26 September sampai 13 November 2022. Tahun ini Asprov berharap wakil-wakil DIY yang melaju ke tingkat nasional bisa menembus semifinal seperti yang telah dilaksanakan tahun 2021 lalu.

“Tahun lalu tingkat nasional RPM dan PSS juara ketiga. Untuk usia 15 masuk 8 besar dari JK United dan U-13 lolos 4 besar diwakili Protaba. Prestasi DIY tidak jauh dari nasional, sehingga harapannya tahun ini bisa lebih tinggi lagi,” sambungnya.

Beberapa venue digunakan untuk kejuaraan tahun ini yakni Lapangan Karang Kotagede, Mandala Krida sebagai pembukaan, Stadion Sultan Agung dan Dwi Windu Bantul, Maguwoharjo Football Park Sleman serta Sumberagung Bantul, Lendah Kulonprogo dan Semanu Gunungkidul. Seluruh kelompok usia akan menjalani sistem pertandingan setengah kompetisi dengan satu yang akan lolos ke nasional tiap kelompok usia.

“Tahun ini ada klub baru yang ikut yakni Gunungkidul Tiger dan Indonesia Muda. Harapannya, kompetisi kali ini lebih ketat sehingga anak-anak muda DIY semakin terasah, karena dalam aturan hanya diperkenankan tiap klub mendaftarkan 3 pemain luar DIY,” pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan