Dejan dan Gloria ke Semifinal, Komang Kandas

user
Danar W 23 September 2022, 22:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Unggulan pertama ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja asal Indonesia mengunci tiket semifinal Turnamen Bulutangkis tingkat Internasional bertajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022, setelah di babak perempatfinal mengatasi juniormya yang juga dari Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dua game langsung dengan skor 21-9, 21-14. Laga perempatfinal kedua pasangan ganda campuran dua generasi tersebut digelar di GOR Among Raga, Yogya, Jumat (23/9/2022).

Di babak semifinal yang akan dimainkan di tempat yang sama Sabtu (24/9/2022), Gloria yang kini tampil di luar pelatnas PBSI bersama Dejan akan menghadapi pasangan Jafar Hidayatullah /Aisyah Salsabila Putri Pranata yang di babak perempatfinal kemarin menundukkan rekannya dari Tim Merah Putih Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dua game dengan skor 21-16, 21-19.

"Lawan Zaidan/Felisha kami memang mematok target menang, karena mereka selain masih junior juga kurang pengalaman. Kami berdua tampil di event Kapal Api Indonesia International series kali ini, untuk meningkatkan peringkat. Kami memulai dari awal lagi, sebab kami merupakan pasangan baru. Sebelumnya saya berpasangan dengan Hafiz Faizal. Sedangkan Dejan dengan Serena," ujar Gloria yang diiyakan Dejan.

Menurut Gloria target dirinya bersama Dejan, di kejuaraan Kapal Api International Series di Yogya adalah juara. "Setelah mengikuti kejuaraan Kapal Api International di Yogya, minggu depan saya bersama Dejan langsung menuju Vietnam untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis level 100 BWF. Jadi kami berdua tidak ikut dalam Turnamen bulutangkis Mansion Indonesia International Challenge 2022, yang akan digelar di GOR Among Raga, Yogya, 27 September hingga 2 Oktober mendatang," papar Gloria.

Sementara itu nasib apes dialami tunggal putri unggulan 1 Komang Ayu Cahya Dewi, dia gagal melaju ke semifinal setelah di perempatfinal menyerah di tangan pemain non unggulan yang juga dari Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah melalui pertarungan sengit tiga game, 14-21, 22-20,17-21. Di semifinal hari ini, Saifi akan menghadapi unggulan ketiga Stephanie Widjaja yang di perempatfinal menang atas Ester Nurumi Tri Wardoyo dua game dengan skor 21-19, 21-18.

Sedangkan unggulan pertama tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga belum terbendung, sehingga melenggang ke semifinal. Di perempatfinal ia menang atas Alvi Wijaya Chairullah (Indonesia) lewat pertandingan tiga game 21-17, 20-22, 21-18. Di semifinal Ikhsan akan menghadapi rekan senegaranya, Alwi Farhan (unggulan 7) yang di perempatfinal menyingkirkan tunggal putra Jepang, Keita Makino 21-10, 21-13. (Rar)

Credits

Bagikan