Merah Putih Sikat Habis Gelar 'Kapal Api Indonesia International Series'

user
Agusigit 24 September 2022, 23:45 WIB
untitled

Krjogja.com -  

YOGYA - Meski babak final Turnamen Bulutangkis Tingkat Internasional yang dikemas dalam bingkai Kapal Api Indonesia International Series 2022 baru akan dimainkan di GOR Among Raga, Yogya, Minggu (25/9) siang, tapi tim tuan rumah Indonesia sudah memastikan menyikat habis semua nomor yang dipertandingkan, tanpa satupun para pemain luar negeri yang melaju ke partai puncak.

Satu nomor di ganda putri yang masih tersisa hingga semifinal Sabtu (24/9) yang diisi pasangan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min dari Chinese Taipei (Taiwan) harus tersingkir, sehingga gagal melaju ke laga final, usai dikalahkan ganda putri Indonesia Ririn Amelia/Virni Putri melalui pertarungan sengit tiga game dengan skor 13-21, 21-16, 14-21 dalam durasi satu jam lima menit.
D
i babak final yang akan dimainkan Minggu (25/9), duet Ririn/Virni yang bertarung dengan semangat tinggi dan tidak mengenal lelah di semifinal menghadapi ganda putri Chinese Taipei, akan menghadapi rekan senegaranya Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa yang di semifinal kemarin menang atas pasangan ganda putri Merah Putih lainnya, Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin dengan skor identik 21-17, 21-17.

Sedangkan di tunggal putri, unggulan 3 Stephanie Widjaja (Indonesia) meski mendapat tekanan hebat dari kawannya sendiri dari Indonesia Saifi Rizka Nurhidayah, tapi Stephanie mampu keluar dari ancaman Saifi. Dia akhirnya berhasil menaklukkan Saifi Rizka dua game 21-19, 21-16. Di laga final, Stephanie Widjaja bakal bertemu pemain Indonesia lainnya, antara pemenang unggulan 2 Sri Fatmawati versus Mutiara Ayu Puspitasari.

Di kelompok ganda campuran dua pasangan senior/junior Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang diunggulkan di tempat pertama bakal bertarung all-out di partai puncak menghadapi ganda campuran Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti (juara Turnamen bulutangkis All-England 2019). Pasangan Dejan/Gloria di babak semifinal sukses mengalahkan juniornya Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dengan skor 22-20, 21-17. Sedangkan Moh Reza/Melati di semifinal menaklukkan unggulan 2 Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami lewat duel ketat tiga game dalam waktu 54 menit dengan 21-12, 19-21, 21-11.

Seusai mengalahkan ganda putri Chinese Taipei, pasangan Ririn Amelia/Virni Putri mengaku tidak menyangka bisa melaju ke final. "Ya, disyukuri, bisa masuk final. Karena menang melawan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min tidak mudah. Pasalnya, ganda putri Chinese Taipei tersebut cukup alot juga. Kami setelah di game pertama menang, tapi di set kedua kami berdua sempat terganggu dengan lapangan yang sedikit berangin, sehingga membuat kami tidak fokus. Akibatnya kami kecolongan di game kedua 16-21. Tapi di game ketiga, kami berdua sudah dapat kembali bermain enjoi dan sudah dapat mengurangi kesalahan, sehingga di game penentu ini, kami bisa mengatasi lawan yang juga memiliki defend yang bagus," ujar Ririn/Virni.

Menurut Ririn/Virni, sebelumnya belum pernah bertemu dengan ganda putri asal Chinese Taipei tersebut. "Tapi kami melihat permainan mereka lewat youtube," Ririn Amelia. (Rar)

Kredit

Bagikan