Persebi Boyolali Tumbangkan PSIK Klaten 4-2

user
Ary B Prass 26 September 2022, 09:57 WIB
untitled

Dalam laga Liga 3 Jawa Tengah, grup J  Laskar Pandan Aran Persebi Boyolali  menaklukkan lawannya PSIK Klaten dengan skor 4- 2. Liga 3 Jateng tersebut digelar di Stadion Kebogiro, Cepogo,Boyolali, Minggu (25/9/2022).
 
Anak asuh Imran Amirullah tersebut dalam laga kali ini tampil beda saat menjamu tamunya PSIK Klaten.Meski sempat tertinggal di menit kesatu, gawang Persebi Boyolali sempat kebobolan. Tetapi,mampu bangkit dan mengantongi skor 4-2 dari lawannya PSIK Klaten. 
 
Dalam laga ini, empat gol Persebi dicetak Faisal Bayu Prasetyo pada menit ke-6, Muhamad Rizqi  menit 43, Efdal Prasetiyo menit 45, dan ditutup Rifki Desta pada menit menit akhir  pada menit ke -53.
 
Sementara dua gol asuhan Nanang Kurniawan  pelatih PSIK Klaten  tersebut Arsya Seta berhasil membobol gawang Persebi pada menit ke-1, dan pemain kawakan Andrid Wibawa  kembali bobol gawang Persebi pada menit  ke-57.
 
Jalannya pertandingan Persebi Boyolali vs PSIK Klaten, pada awal tuan rumah dikejutkan dengan determinasi lini serang tim tamu.PSIK Klaten berhasil memperoleh gol cepat lewat aksi Arya Seta pada menit ke-1. Gol itu membuat kubu tuan rumah tersengat dan sempat goyah dari sisi permainan.
 
Namun, anak asuh Imran Amirullah ini mampu tampil tenang dengan membalas lima menit berselang melalui Faisal Bayu Prasetyo. Skor 1-1 mengawali pada 10 menit awal pertandingan.
 
Persebi kembali unggul lewat gol Muhamad Rizqi pada menit ke-43 dan Efdal Prasetiyo pada masa injury time babak pertama.  Skor 3-1 menutup 45 menit menit babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, Persebi tak kendor menyerang sisi pertahanan PSIK Klaten yang dimotori eks pemain Persis Solo dan PSIS Semarang, Andrid Wibawa.
 
Sesekali lini serang PSIK Klaten mengejutkan barisan pertahanan Persebi. Namun, justru Persebi yang kembali mencetak gol pada menit ke-53 lewat aksi gemilang Rifki Desta.
 
PSIK Klaten mampu memperkecil keadaan lewat gol Andrid Wibawa pada menit ke-57. Hingga wasit Umar meniup peluit panjang selama 90 menit, skor 4-2 untuk Persebi tak berubah.
 
Imran Amirullah Pelatih Persebi mengaku, sempat kaget melalui gol cepat dari PSIK Klaten pada menit ke-1. Namun, dari kesalahan itu, Ardyanto Agung dan kawan-kawan bisa membalikkan keadaan dan meraih tiga poin dengan sempurna.
 
“Saya sempat kaget, pada dimenit awal langsung gol.Namun mereka berhasil membalas hingga skor menjadi 4-2. Ini merupakan kerja mereka,”jelasnya kepada wartawan.
 
Ia memuji semangat anak anak asuhanya yang pantang menyerang  serta menunjukan permainan yang cukup dapat diharapkan.
 
“Anak-anak bangkit dengan semangat dan kemauan, akhirnya bisa membalas dan mengungguli di babak pertama,”kata dia. 
 
Sementara  pelatih PSIK Klaten, Nanang Kurniawan mengatakan, pertandingan sangat seru, terlebih skuadnya sempat unggul di awal babak pertama. Pertandingan ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi kedepan.   
 
 “Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain. Saya mohon maaf, tim pelatih dan pemain belum membuahkan hasil maksimal,” pungkasnyanya.(R-3)

Kredit

Bagikan