Alessandro Bastoni Dalam Incaran MU dan Manchester City

user
Agusigit 26 September 2022, 11:15 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Manchester City dan Manchester United dilaporkan akan saling sikut lagi untuk mendapatkan pemain di bursa transfer tahun depan. Kedua klub kini sama-sama membidik pemain bertahan dari Liga Italia.

Media Italia La Gazzetta dello Sports pada Sabtu (24/9/2022) melaporkan, MU dan City saat ini berminat merekrut bek tengah Inter Milan Alessandro Bastoni pada tahun 2023 nanti.

Seperti dilansir dari Liputan6.com Bastoni kemungkinan baru akan diperebutkan kedua klub di musim panas 2023, bukan awal tahun. Bastoni diperlukan Manchester City dan MU untuk meremajakan lini belakang klub.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil menjanjikan bersama Inter Milan. Namun masa depannya bersama Inter sudah mulai digunjingkan sejak musim panas 2022 lalu.

Bastoni saat itu diincar klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham Antonio Conte ingin reunian dengan Bastoni setelah sukses besar ketika bersama-sama di Inter Milan.

Inter Milan sendiri takkan menghalangi kepergian Bastoni. Mereka berharap bisa mendapatkan dana segar dari penjualan pemuda asli Italia itu hingga 60 juta euro.

Keuangan Inter Milan memang belum sehat. Pemilik klub, Steven Zhang terkena masalah di negaranya. Akibatnya di musim panas 2022, Inter tak bisa belanja pemain terlalu banyak sebelum menjual pemain.

Inter Milan gagal melego bek tengah Milan Skriniar di bursa transfer musim panas 2022. Skriniar sempat diincar oleh Paris Saint-Germain, tapi akhirnya tidak jadi pindah klub.

MU diyakini akan mengejar bek tengah baru tahun depan karena Harry Maguire kemungkinan besar akan dibuang. Bastoni cocok menjadi pengganti Maguire yang kerap membuat blunder.

Maguire memang berstatus kapten tim. Namun pria Inggris itu mulai tergusur dari tim utama MU. Dia kalah saing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Performa buruk Maguire membuat fans MU mendesak agar segera dijual dan digantikan bek yang lebih bagus.

Sedangkan City membidik Bastoni untuk menjadi pengganti Aymeric Laporte yang terus diganggu cedera. Laporte bakal dibuang musim depan karena perkembangannya tak memuaskan.

Kredit

Bagikan