Ada Eksibisi Fajar/Rian di Indonesia International Challenge

user
Tomi Sujatmiko 27 September 2022, 08:40 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PP PBSI bersama Pengda PBSI DIY kembali menghelat turnamen bulutangkis tingkat Internasional kedua bertajuk Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Event ini kembali digelar di GOR Among Raga, Yogya, mulai Selasa (27/9) hari ini hingga Minggu (2/10). Kelas dan level turnamen Mansion Sports yang lebih tinggi, sehingga prize money dan poin rangking yang ditawarkan juga lebih besar. Peserta yang ikut tidak jauh berbeda dengan Turnamen Kapal Api Indonesia International.

Ketua panitia penyelenggara Armand Darmadji kepada wartawan dalam konferensi pers di Hotel Victoria Sleman, Senin (26/9), menjelaskan hadiah yang diperebutkan lebih besar dari Kapal Api Indonesia International. Begitu pula poin ranking yang didapat para juara juga lebih besar. "Prize money meningkat dari total USD 5.000 menjadi USD 15.000. Sedangkan dari sisi poin ranking juara di Mansion Sport Indonesia international Challenge 4.000 poin," sambung Armand.

Lebih lanjut dikatakan, guna memperikan apresiasi kepada penonton Yogya, panitia penyelenggara PP PBSI dan Pengda PBSI DIY akan menyisipkan pertandingan eksibisi ganda putra pemain Yogya Muhammad Rian Ardianto bersama pasangan mainnya Fajar Alfian melawan pasangan ganda putra legenda Indonesia Flandy Limpele/Eng Hian, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004. Pertandingan eksibisi ini akan dimainkan seusai pertandingan final, Minggu (2/10).

Ketum Pengda PBSI DIY Drs Suhartono MM yang hadir dalam konferensi pers mengucapkan terima kasih kepada penonton Yogya yang telah menyaksikan secara langsung turnamen Kapal Api Indonesia International. "Saya berharap pada Turnamen Mansion Sports Indonesia Challenge, animo peserta untuk datang ke GOR Among Raga tidak turun, justru meningkat," papar Suhartono.

Sedangkan dua pemain Indonesia yang menjadi juara dalam Turnamen Kapal Api, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra) dan Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri), berjanji siap tampil maksimal dan berusaha menjadi yang terbaik dalam Turnamen Mansion Sports.

"Saya masih ingin hasil yang terbaik di turnamen kali ini. Poin rankingnya juga lebih besar, lumayan untuk memperbaiki peringkat dunia saya," ucap Ikhsan. (Rar)

Kredit

Bagikan