Mutiara Ayu Lewati Rintangan Pertama di Indonesia International Challenge

user
Agusigit 27 September 2022, 21:48 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Mutiara Ayu Puspitasari yang baru saja meraih juara tunggal putri pada Turnamen Kapal Api Indonesia International Series, mampu melewati rintangan pertama Turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Pada laga pertama di GOR Among Raga, Yogya, Selasa (27/9). Pemain pelatnas Pratama PBSI Cipayung tersebut berhasil menyisihkan rekannya Saifi Rizka Nurhidayah dua game langsung 21-15, 21-14 dalam durasi 32 menit.

Mutiara meneruskan langkahnya ke babak 16 besar dan sudah ditunggu seniornya Stephanie Widjaja yang merupakan pemain pelatnas utama. Stephanie merupakan lawan yang dikalahkannya pada final Turnamen Kapal Api Indonesia International Series, Minggu (25/9) lalu. Stephanie yang merupakan unggulan 3 dalam laga pertamanya mendapat bye, sehingga secara otomatis langsung lolos ke babak 16 besar.

"Saya senang bisa mengalahkan Saifi Rizka, meski dengan energi yang masih belum begitu pulih karena baru saja bertanding di babak final Kapal Api Indonesia International Series," ujar Mutiara kepada wartawan seusai laga.

Menurutnya melawan Saifi, ia tetap fokus saja untuk menang meski lapangan sedikit berangin. "Saya ingin cepat-cepat menang, biar tidak membuang-buang waktu dan pertandingan cepat selesai, sehingga tidak menguras tenaga yang lebih banyak lagi," paparnya.

Dalam pertandingan hari pertama, ada beberapa pemain tunggal putra dan ganda putra Indonesia yang menang maupun kalah. Pemain tunggal putra Indonesia yang berhasil merebut kemenangan adalah Bobby Setiabudi. Ia berhasil menyingkirkan tunggal putra Malaysia Lim Hong Zie pada babak 64 besar, dua game langsung dengan skor 21-12, 21-11 dalam tempo 23 menit. Dengan hasil itu, Bobby melaju ke babak 32 besar. Kemenangan di babak 64 besar juga diraih tunggal putra Indonesia lainnya Alvi Wijaya Chairullah, usai mengalahkan pemain tunggal putra Negeri Jiran lainnya Par Tien Ann dua game 21-15, 21-8. Di partai ganda putra, tim tuan rumah Indonesia juga menempatkan pasangan Teges Satriaji C/Christopher David W di babak 16 besar, setelah menyingkirkan ganda putra Chinese Taipei Lin Ting-Yu/Liu Tzu-Chi melalui pertarungan ketat tiga game 19-21, 21-15, 22-20.

Sedangkan pemain tunggal putra Indonesia yang gagal melaju ke babak 32 besar yaitu Classius Chris Belandro. Ia di babak 64 besar terpaksa mengakui ketangguhan tunggal putra India Anirudh Janardhan tiga game 21-19, 18-21, 18-21. Begitu pula, pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Paul James Simanjuntak, yang kalah di babak 64 besar. Ia gagal memaksimalkan kekuatannya, sehingga menyerah dari pemain Thailand Woraphop Chuenkha dua game 16-21, 8-21. (Rar)

Kredit

Bagikan