Komang Ayu dan Mutiara ke Perempatfinal

user
Danar W 29 September 2022, 22:21 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Unggulan pertama tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Mutiara Ayu Puspitasari keduanya dari Indonesia sama-sama lolos ke babak perempat final turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Komang Ayu maupun Mutiara Ayu berhasil menyingkirkan para pesaing mereka di babak 16 besar di GOR Among Raga Yogya, Kamis (29/9/2022).

Komang Ayu yang bertanding di lapangan 1, dengan susah payah mengatasi perlawanan sengit rekannya sesama pemain tim Merah Putih Kyla Legiana Agatha. Dalam laga yang berlangsung selama satu jam 15 menit tersebut menang rubber game dengan skor 11-21, 21-19, 21-18. Di babak perempatfinal yang akan dimainkan, Jumat (30/9) hari ini, Komang bakal bertemu lawan asal Indonesia lainnya, Tasya Farahnailah. Dalam laga babak 16 besar kemarin, Tasya sukses menepikan pemain asal Thailand Patchamon Laisuan lewat pertandingan ketat tiga game 21-14, 13-21, 22-20.

"Melawan Tasya di perempatfinal hari ini, saya akan mencoba bermain dengan mengurangi tingkat kesalahan. Karena target saya dalam setiap pertandingan ingin tampil maksimal," papar Komang Ayu.

Sementara itu, rekor kemenangan berhasil dipertahankan juara tunggal putri Kapal Api Indonesia International Series 2022, Mutiara Ayu Puspitasari. Mutiara pemain junior di pelatnas Pratama PBSI Cipayung, Jakarta, kembali mengalahkan seniornya di pelatnas Stephanie Widjaja yang merupakan unggulan 3. Kemenangan kedua Mutiara Ayu atas Stephanie Widjaja pada babak 16 besar kali ini lebih cepat, karena berlangsung dua game dengan skor 21-17, 21-15. Sedangkan pada laga final dalam turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 minggu lalu, Mutiara Ayu menang atas Stephanie Widjaja dengan tiga game.

"Kemenangan saya untuk yang kedua kalinya atas Stephanie, karena saya berhasil menerapkan pola permainan dan strategi yang sama, ketika bertemu dia di final Turnamen Kapal Api Indonesia International Series. Saya merasa lega, karena saya berhasil mengalahkan dua lawan senior di Turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge yaitu di babak 32 besar Saifi Rizka Nurhidayah dan pada babak 16 besar Stephanie Widjaja," papar Mutiara Ayu.

Di babak perempat final hari ini, Mutiara Ayu akan menghadapi Siti Sarah Azzahra (Indonesia) yang di laga 16 besar menyingkirkan tunggal putri Chinese Taipei Peng Yu Wei melalui tiga game 21-13, 20-22 dan 21-10. Kemenangan di babak 16 besar juga diraih pasangan ganda campuran Indonesia Akbar BintangCahyono/Marsheilla Gischa Islami. Mereka sukses mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma dua game 21-5, 21-10. (Rar)

Kredit

Bagikan