Ten Hag Siapkan Perubahan di Derby Manchester

user
Agusigit 30 September 2022, 12:53 WIB
untitled

Krjogja.com - Lanjutan laga liga Inggris musim 2022/2023 pada bulan Oktober 2022 menjadi beban berat Manchester United. Laga pertama setan merah akan langsung berduel dengan rival sekota Manchester City di Etihad Stadium.

Manajer MU Erik ten Hag berpikir keras agar bisa melanjutkan tren positif. MU menang empat kali beruntun di Liga Inggris sebelum dua laga terakhirnya terpaksa ditunda akibat wafatnya Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari liputan6.com, Ten Hag kemungkinan akan melakukan perubahan drastis saat dijamu Manchester City. Cristiano Ronaldo berpeluang dimainkan pria Belanda itu sejak awal pada laga di Etihad Stadium.

Ronaldo selama ini jadi cadangan mati sejak Ten Hag berkuasa di Old Trafford. Pria Portugal itu baru sekali saja menjadi starter di Liga Inggris 2022/2023. Saat Ronaldo main sejak awal, MU dibantai Brighton and Hove Albion 0-4.

Ten Hag menurunkan Ronaldo sejak awal saat melawan Manchester City karena kondisi kepepet. Dua penyerang MU, Marcus Rashford dan Anthony Martial kemungkinan tidak bisa main saat dijamu City.

Martial memang sudah absen sejak beberapa pekan terakhir. Sedangkan Rashford baru saja terkena cedera hamstring. Rashford terpaksa absen membela timnas Inggris di UEFA Nations League.

Rashford sebenarnya sudah bisa ikut latihan lagi. Namun Ten Hag diperkirakan tidak akan terlalu memaksakannya main melawan City. Ronaldo yang dalam kondisi bugar bakal dipercaya menjadi starter.

Di musim 2022/2023, Ten Hag lebih suka memainkan Rashford sebagai penyerang tengah. Hasilnya sangat sukses. Rashford mampu menyumbang tiga gol dan dua assists untuk The Red Devils.

Rashford di awal musim ini lebih diutamakan jadi penyerang tengah oleh Ten Hag karena kurang cocok dengan gaya main Ronaldo. Pasalnya Ronaldo kerap tak mau turun membantu pertahanan

Kredit

Bagikan