Erwan Punya Sejarah Bagus di Joko Samudro, PSIM Bertekad Curi Poin di Gresik

user
Danar W 30 September 2022, 19:10 WIB
untitled

Krjogja.com - GRESIK - Stadion Gelora Joko Samudro memiliki sejarah menarik bagi pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto. Dua kali pelatih berlisensi A Instruktur ini meraih hasil positif di masa lalu, yang tentu menjadi penyemangat tersendiri kala meladeni tuan rumah Persegres Gresik United, Sabtu (1/10/2022).

Pada musim 2018, Erwan yang kala itu menukangi PSIM meraih kemenangan dramatis atas tuan rumah dengan skor 2-1. Gol dari Hendika Arga Permana dan Fachri Muslim di akhir pertandingan membuat Laskar Mataram membawa pulang poin penting dari Gresik, menyelamatkan dari jerat sanksi minus 9.

Begitu pula saat momen Liga 3 nasional 2021 lalu, yakni saat Erwan melatih Mataram Utama. Kala itu Mataram Utama berhasil menaklukkan Persidago Gorontalo dan akhirnya memastikan tiket promosi bagi tim itu ke Liga 2.

Hal tersebut ternyata menjadi motivasi tersendiri bagi Erwan yang kini datang ke Gresik dengan modal dua kemenangan laga kandang. Meski persiapan mepet dan beberapa pemain tidak bugar 100 persen, namun Erwan menegaskan target bertandang ke Gresik adalah untuk membawa pulang poin.

“Kami tegaskan seperti yang disampaikan Syarif (Wijianto) bahwa kami siap memberikan yang terbaik yang kami miliki di pertandingan nanti. Target kami, bisa membawa pulang poin ke Jogja,” ungkap Erwan.

Gresik United diakui Erwan adalah tim yang bagus dengan materi pemain merata. Hal tersebut akan diantisipasi untuk mewujudkan keinginan membawa pulang poin dari Stadion Gelora Joko Samudro.

Beberapa nama senior diketahui memperkuat Gresik yakni I Gede Sukadana, Risman Maidullah, Jepri Kurniawan hingga Imam Witoyo. Mereka bisa menyulitkan PSIM dengan pengalaman yang dipunya.

PSIM sendiri menyertakan 23 pemain dalam lawatan ke Gresik kali ini. Tidak main-main mereka menyertakan seluruh penyerang yang dimiliki yakni El Loco Gonzales, Johan Yoga Utama, Diego Banowo dan Ken Noveryan.

Bek yang sempat cidera yakni Obet Choiri juga telah disertakan dalam tim, begitu pula dengan Yudha Alkanza yang tak bisa turun saat menjamu Persela. (Fxh)

Kredit

Bagikan