PSIM Akui Keunggulan Gresik United, Erwan Hendarwanto Ungkap Timnya Segera Berbenah

user
Agusigit 01 Oktober 2022, 19:51 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PSIM harus mengakui keunggulan tuan rumah Gresik United dalam lanjutan Liga 2 grup tengah, Sabtu (1/10/2022) dengan skor 0-2. Untuk sementara, PSIM pun harus turun ke peringkat 6 klasemen dan harus berjuang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Dua gol Gresik United dicetak Jepri Kurniawan (29) dan Gede Sukadana (66). Dua gol di Stadion Gelora Joko Samudro terjadi menyoal transisi pemain PSIM yang tidak maksimal sehingga tuan rumah bisa memanfaatkan situasi.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, mengamini dua gol merupakan hukuman atas transisi yang kurang maksimal dari timnya di peetandingan kali ini. PSIM menurut dia harus segera melakukan evaluasi dan move on menatap laga selanjutnya.

“Gresik kemarin (laga sebelumnya) tampil bagus mereka menang, kalau hari ini mereka menang, seperti kita bilang kemarin bahwa pertandingan akan berjalan ketat, yang akhirnya kita kena hukuman dua kali transisi yang nantinya kita akan benahi,” ungkap Erwan usai laga.

Di sisi lain, Erwan mengakui timnya akan melakukan pembenahan termasuk membangkitkan kembali kreativitas para pemain terutama di lini tengah. Pasalnya, skema dari kaki ke kaki yang coba diperagakan belum bisa berjalan dengan maksimal.

“Kita harus lebih intens untuk masuk ke area tengah, di area center yang sering kita (akhirnya) harus crossing. Kita harus punya pemain kreatif terutama winger-winger kita berani masuk ke dalam, cutting insight. Artinya defend bagus dari Gresik belum bisa kita bongkar,” tandas dia.

Meski demikian, pelatih yang sempat menangani Persekat Tegal ini menyampaikan apresiasi pada seluruh pemain yang dinilai telah berusaha maksimal di sepanjang pertandingan. Erwan pun menegaskan akan berusaha melakukan evaluasi dan berjuang lebih baik kedepan.

“Saya berterimakasih pada seluruh pemajn yang telah berjuang luar biasa meski hasilnya belum maksimal. Saya minta maaf terhadap semua suporter yang ada di Gresik kita belum bisa memberikan yang terbaik,” pungkas dia.

Selanjutnya, PSIM akan menghadapi Persipa Pati pada 7 Oktober mendatang. Setelah itu, Laskar Mataram akan melakoni laga home melawan Persijap Jepara.  (Fxh)

Kredit

Bagikan