Ester dan Adnan/Indah Segel Final Indonesia International Challenge 2022

user
Agusigit 01 Oktober 2022, 21:21 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Pebulutangkis pelatnas PBSI Cipayung Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses menyegel tiket partai final, setelah dengan susah payah mengalahkan rekan senegaranya Gabrieila Meilani Moningka dalam laga semifinal Turnamen bulutangkis Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022. Bertanding di GOR Among Raga, Yogya, Sabtu (1/10), Ester harus menghabiskan waktu satu jam tujuh menit pada laga semifinal untuk mengalahkan Gabriela Meilani melalui tiga game dengan skor 16-21, 23-21, 21-16.

Di babak final yang akan dimainkan di tempat yang sama, Minggu (2/10), Ester Nurumi yang tidak menyangka masuk final akan menghadapi pemenang semifinal tunggal putri antara dua pemain tim Merah Putih lainnya antara unggulan 1 Komang Ayu Cahya Dewi kontra Siti Sarah Azzahra. “Saya gak nyangka bisa masuk final. Permainan saya di babak semifinal kali ini lebih baik dari pada babak perempatfinal. Soal sering tertinggal di setiap setnya, karena bola saya lebih banyak matinya. Namun dalam tertinggal saya mencoba main-main panjang ke belakang dan mengurangi kesalahan. Ini yang membuat saya bisa menang lawan Gabriela. Tentang siapa lawan di final, saya tidak terlalu mempersoalkan. Yang penting saya akan mencoba tampil pede saja,” ujar Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Kemenangan di babak semifinal juga diraih ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Pasangan ini melaju ke final, usai di semifinal menundukkan pemain ganda campuran unggulan 2 Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) juga melalui pertarungan sengit satu jam satu menit dengan 21-10, 19-21, 21-12. Di babak final pasangan Adnan/Indah akan bertemu unggulan 1 Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Indonesia) yang di semifinal mengatasi pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabilla Putri Pranata juga dari Indonesia dua game dengan skor 21-17, 23-21.

Sementara itu, dari peserta luar negeri, Jepang menempatkan dua wakilnya ke final. Mereka adalah tunggal putra Keita Makino dan ganda putra Takumi Nomura/Yuichi Shimogami. Keita Makino di semifinal mengalahkan tunggal putra Indonesia unggulan 3 Panji Ahmad Maulana tiga game dengan skor 21-10, 12-21, 21-16. Sedangkan pasangan Takumi/Yuichi di semifinal menundukkan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto (Indonesia) 17-21, 21-11, 21-15.

Sedangkan Chinese Taipei juga menempatkan ganda putri Sung Yu-Hsuan/Ewang Szu-Min melejit ke partai puncak, usai mencatat kemenangan mudah di semifinal atas ganda putri Thailand Nattamon Laisuan/Alisa Sapniti 21-15, 12-14 (retired).

Pada hari terakhir Minggu (2/10), selain memainkan lima nomor pertandingan final , juga akan diselingi laga eksibisi ganda putra antara pemain Yogya Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menghadapi legenda ganda putra Merah Putih Flandy Limpele/Eng Hian. (Rar)

Kredit

Bagikan