Tuan Rumah Rebut 3 Gelar International Challenge

user
Danar W 02 Oktober 2022, 23:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Tim tuan rumah Indonesia berhasil merebut tiga gelar dari lima nomor partandingan yang tersaji dalam laga final Turnamen Bulutangkis 'Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022'. Dalam pertandingan final yang disaksikan ribuan penonton di GOR Among Raga, Yogya, Minggu (2/10/2022) tersebut, skuad Merah Putih memulai pesta juara, setelah pemain pelatnas PBSI Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menundukkan seniornya unggulan 1 Komang Ayu Cahya Dewi melalui pertarungan sengit berdurasi satu jam empat menit dengan tiga game skor 15-21, 21-14, 21-15.

Tim Merah Putih menambah gelar kedua, lewat pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda /Putri Larasati yang di final menundukkan .ganda putri Chinese Taipei Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min 21-19, 22-20. Sedangkan gelar ketiga tuan rumah Indonesia disumbangkan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang mengalahkan rekan senegaranya Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dengan tiga game skor 21-17, 14-21, 21-16.

Dua gelar yang lepas dari tangan para pebulutangkis Indonesia yaitu di nomor ganda putra dan di nomor tunggal putra. Di nomor ganda putra, Indonesia sebenarnya berpeluang menambah gelar keempat, tapi apa mau dikata, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro gagal mempersembahkan gelar, usai di final menyerah dari pasangan Jepang Takumi Nomura/Yuichi Shimogami dalam tempo 35 menit dengan dua game langsung 16-21, 15-21.

Sedangkan di tunggal putra, pemain Indonesia tak satupun yang melaju ke final, setelah di semifinal menyerah dari lawan-lawannya. Karenanya di nomor tunggal putra pada babak final saling diperebutkan pemain luar negeri antara Lin Kuan-Tin (Chinese Taipei) melawan Keita Makino (Jepang) yang akhirnya dimenangkan Lin Kuan-Tin lewat laga tiga game 14-21, 21-14, 21-14.

Seusai pertandingan final semua nomor yang dipertandingkan dilanjutkan laga eksibisi antara pemain pelatnas PBSI Cipayung asal DIY Muhammad Rian Ardianto bersama pasangan mainnya Fajar Alfian menghadapi legenda bulutangkis Indonesia . Flandy Limpele/Eng Hian (peraih medali perunggu olimpiade Athena 2004) sekaligus pelatih ganda putri Indonesia. Meski sifatnya pertandingan eksibisi, tapi mampu membius perhatian sekaligus menghibur ribuan penonton yang memadati GOR Among Raga.

"Terima kasih kepada penonton Yogya yang telah menyaksikan turnamen bulutangkis internasional dan laga eksibisi yang digelar di GOR Among Raga. Terakhir saya main di GOR Among Raga sekitar tahun 2013 lalu," ujar Muhammad Rian Ardianto yang berasal dari Bantul. (Rar)

Kredit

Bagikan