Terkait Tragedi Kanjuruhan, Raja Charles III Sampaikan Pesan Duka

user
Danar W 06 Oktober 2022, 04:10 WIB
untitled

Krjogja.com - LONDON - Raja Charles III menyampaikan pesan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang memakan korban pada Sabtu, 1 Oktober 2022 di Malang, Jawa Timur.

Ungkapan duka itu disampaikan Raja Charles III lewat pernyataan yang tertulis di akun Instagram Royal Family.

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan korban luka pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober 2022," tulis theroyalfamily.

"Saya menyampaikan rasa duka saya kepada Anda, keluarga yang ditinggalkan, dan masyarakat Indonesia di waktu yang sangat sulit ini. Charles R," lanjut pernyataan tersebut.

Selain Raja Charles, sejumlah pihak asing turut menyampaikan pesan serupa. FIFA, selaku induk sepak bola dunia juga mengirim doa.

Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino merespons tragedi Arema yang menewaskan ratusan suporter sepak bola Indonesia dalam laga Arema Malang vs Persebaya.

Dalam pernyataannya, Gianni Infantino menyebut dunia sepak bola dilanda shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia, bahkan menyebutnya sebagai hari gelap dalam dunia sepak bola.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dikutip dari situs resmi Fifa.com, Minggu (2/10/2022).

“Ini adalah hari gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan ini adalah sebuah tragedi di luar nalar.”

Gianni Infantino turut menyampaikan belasungkawa atas insiden mematikan dalam dunia sepak bola tersebut dan mendoakan kerabat korban di masa sulit ini.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini.”

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, serta mereka yang terluka dan menghadapi masa sulit ini akan selalu bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia.”(*)

Kredit

Bagikan