Arkhan Kaka Striker Paling Tajam di Kualifikasi Piala Asia U-17, Salip Australia

user
Agusigit 06 Oktober 2022, 10:46 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Arkhan Kaka menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kaka sementara puncaki top skor kualifikasi Piala Asia U-17. Pemain Persis Solo itu melakukannya usai merobek gawang Uni Emirat Arab (UEA) dua kali pada laga kedua Grup B.

Pemain berusia 15 tahun ini mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-30 dan 54. Ditambah gol Muhammad Nabil Asyura ('17), timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 dengan gol UEA dihasilkan Waleed Mallalla Alhammadi ('32) dan Ghaith Abdalla Almusharrkh ('40).

Seperti dikutip dari liputan6.com, total Kaka sudah membuat enam gol pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebelumnya dia membuat quattrick pada laga pertama kontra Guam, Senin (3/10/2022). Pemain tersubur Indonesia selanjutnya adalah Nabil Asyura yang menyumbang dua gol.

Kaka unggul atas penggawa Australia Nestory Irankunda yang mencetak lima gol pada persaingan pemain tersubur. Sebagai catatan, seluruh gol Irankunda terjadi pada laga kontra Mariana Utara. Kedua pemain sama-sama memiliki dua pertandingan untuk menbambah koleksi. Patut diketahui, Australia berada di Grup G bersama Mariana Utara, Kamboja, dan China.

Kontribusi Kaka juga membantu perjuangan timnas U-17 Indonesia menuju turnamen utama. Pasukan Bima Sakti kini menempati puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan enam poin. Indonesia menggeser UEA berbekal keunggulan produktivitas gol dan head to head.

Patut diketahui, hanya juara grup yang otomatis lolos ke turnamen utama di Bahrain tahun depan. Sementara enam runner-up terbaik dari 10 grup.

Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-17

6 gol: Arkhan Kaka (Indonesia)

5 gol: Nestory Irankunda (Australia)

4 gol: Mitchell Glasson (Australia), Walid Malallah (UEA)

3 gol: Australia Max Hately (Australia), Wang Yudong (China), Ghaith Abdullah (UEA), United Arab Emirates Abdulaziz Al-Marzouki (UEA)

Kredit

Bagikan