Zaha Tertarik Pindah ke Liverpool

user
Tomi Sujatmiko 20 Oktober 2022, 21:24 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari bintang Crystal Palace Wilfried Zaha. Pemain 29 tahun itu dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Liverpool pada tahun 2023 mendatang.

Zaha bersinar bersama Palace dalam beberapa musim terakhir. Di awal musim 2022/2023, Zaha juga tampil ciamik. Dia sudah menghasilkan lima gol dan membuat satu assist dalam sembilan laga di Liga Inggris.

Performa pemain yang berposisi sebagai winger ini membuat Liverpool tertarik merekrutnya. The Reds tergiur karena eks pemain Manchester United atau MU itu bisa didapat dengan harga miring pada bursa transfer pemain paruh kedua yang dibuka Januari 2023.

Harga Wilfried Zaha tidak akan mahal karena kontraknya bersama Palace habis akhir musim nanti. Zaha diyakini tidak berniat memperpanjang kontraknya karena ingin mencari petualangan baru.

Selain Liverpool, Zaha juga ditaksir Tottenham Hotspur dan Chelsea. Pada pertengahan pekan ini, Calciomercato melaporkan Zaha akan lebih memprioritaskan pindah ke MU ketimbang Chelsea atau Tottenham.

Zaha tertarik dengan kesempatan dilatih Jurgen Klopp. Liverpool juga sangat membutuhkan tambahan pemain depan. Mereka kurang tajam musim ini setelah melepas Sadio Mane, Divock Origi dan Takumi Minamino di musim panas 2022.

Pindah ke Liverpool akan menjadi lompatan besar dalam karier Zaha. Pemuda berkebangsaan Pantai Gading itu pernah gagal total saat pindah ke klub besar yakni MU pada tahun 2013.

Zaha cuma bermain di MU setengah musim sebelum dipinjamkan ke Cardiff City pada pertengahan musim. Zaha kemudian dipinjamkan lagi ke Palace pada tahun 2014 dan akhirnya dipermanenkan pada 2015. (*)

Kredit

Bagikan