Audisi Umum PB Djarum 2022, Liem Swie King Minta Atlet Pantang Menyerah

user
Tomi Sujatmiko 21 Oktober 2022, 06:06 WIB
untitled

Krjogja.com - KUDUS - Salah satu atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gerald Angelo Pramudya yakin bakal lolos ke fase turnamen, setelah mengerahkan seluruh kemampuannya pada tahap screening kedua Audisi Umum Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum 2022 yang berlangsung di GOR Djarum Jati Kudus, Kamis (20/10).

Pemain yang masuk kelompok usia 11 tahun (U-11) putra itu harus bersaing dengan ribuan peserta audisi yang datang dari seluruh penjuru tanah air, dari Aceh hingga Papua. Pada fase screening kedua ini, setiap peserta masih diberikan kesempatan unjuk performa dihadapan tim pencari bakat dengan bertanding sesuai kelompok usia dalam durasi 10 menit, sebelum mengikuti seleksi tahap turnamen pada 21- 23 Oktober 2022.

Di akhir audisi nanti, peserta terpilih akan menjalani karantina selama tiga minggu sebelum bergabung menjadi atlet binaan PB Djarum. Adalah Gerald, atlet asal PB Pandiga Yogyakarta, di fase screening tampil begitu bersemangat berhadapan dengan lawannya. Atlet belia yang sudah menyukai bulutangkis sejak Taman Kanak-Kanak (TK) itu bermain all out dan unggul 19-12. "Dengan main maksimal, saya yakin bisa lolos ke tahap turnamen," ujar Gerald, yang mengaku mengidolakan Kevin Sanjaya.

Dirinya mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022 karena ingin menjadi atlet binaan PB Djarum dan berkiprah sebagai atlet nasional dengan segudang prestasi. Sebelum menginjakkan kaki ke Kudus, ia telah menjalani persiapan latihan selama satu bulan.

Selain Gerald, atlet lainnya adalah Kenji Satria Pamungkas (U-13 Putra). Meski dengan keterbatasan fisik (difabel), tak mematahkan semangat peserta asal Sragen Jawa Tengah ini untuk menggapai mimpinya bergabung ke PB Djarum. Ditemani kedua orangtua serta pelatih, Kenji berusaha semaksimal mungkin agar dapat mencuri perhatian Tim Pencari Bakat dengan gaya bermain yang berbeda dari peserta lainnya.

HALAMAN

Kredit

Bagikan