Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, MU Bakal Kehilangan Rp 176 Miliar

user
Tomi Sujatmiko 25 Oktober 2022, 10:06 WIB
untitled

Krjogja.com - MANCHESTER - Sejak mencoba dan gagal meninggalkan Manchester United selama musim panas 2022, Cristiano Ronaldo kini hanya menjadi pemain kecil di bawah Erik ten Hag. Sejak ahli strategi asal Belanda tersebut menduduki kursi manajer, pesepak bola berusia 37 tahun ini lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan.

Ketegangan mencapai titik tertinggi saat Ronaldo dicadangkan dalam laga MU kontra Tottenham Hotspur pada Kamis, 20 Oktober lalu. Ia meninggalkan bangku cadangan dan menuju ke terowongan sebelum pertandingan berakhir.

Ten Hag kemudian mengonfirmasi pemenang Ballon d'Or lima kali itu menolak main sebagai pemain pengganti. Ronaldo kemudian dikeluarkan dari skuad Man Utd pada laga melawan Chelsea yang berakhir 1-1 di Stamford Brigde, London, Sabtu (22/10) lalu.

Spekulasi tentang langkah karier Ronaldo berikutnya semakin meningkat setelah drama Tottenham. Ada rumor yang berkembang bahwa superstar asal Portugal itu tidak akan berada di Old Trafford untuk musim 2023-2024.

Ten Hag sudah menegaskan bahwa dia mengandalkan Ronaldo untuk sisa musim ini. Tapi, kepergian di jendela transfer Januari 2023 atau pergi dengan status bebas transfer telah diperdebatkan.

Ronaldo masih terikat kontra hingga 2023 dengan opsi tambahan 12 bulan. The Sun mengklaim Man Utd bakal mendapat pukulan finansial besar jika mereka mengakhiri kontrak mantan bintang Real Madrid tersebut.

Jika MU memutus kontrak bintang Portugal tersebut, maka akan kehilangan 10 juta pound atau sekitar Rp 176 miliar. Laporan itu juga mengklaim Ronaldo bakal mendapat gaji sekitar 9,6 juta juta pound jika menyelesaikan kontraknya.

Setan Merah akan diminta untuk membayar jumlah tersebut sebagai paket pesangon. Angka itu juga bisa naik berdasarkan penempatan liga atau trofi yang dimenangkan.

Namun ada opsi alternatif untuk MU, yang mungkin bisa mengakhiri kontraknya tanpa membayar sepeser pun. Yaitu jika penolakan Ronaldo bermain melawan Tottenham merupakan pelanggaran kontrak.

MU juga seharusnya menerima transfer gratis untuk Ronaldo jika pembayaran yang dikurangi secara signifikan dimasukkan dalam langkah tersebut, setelah mengalah pada sikap 20 juta pound mereka dari musim panas.

HALAMAN

Kredit

Bagikan