CR7 Berburu Klub Baru, Tim-Tim Liga Inggris Cuek

user
Agusigit 25 Oktober 2022, 19:32 WIB
untitled

Krjogja.com - Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United (MU). Sejumlah klub Liga Inggris, mulai dari Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United kabarnya disodori peluang untuk mengontrak megabintang asal Portugal itu.

Akan tetapi, laporan Metro menyebut ketiganya masih enggan mendatangkan Ronaldo ke markas masing-masing.

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo ingin hengkang dari Old Trafford. Pesepak bola berusia 37 tahun sempat memaksakan diri hijrah ke klub lain pada musim panas lalu. Kegagalan Setan Merah mentas di Liga Champions disinyalir menjadi alasan di balik sikap CR7.

Agen Ronaldo Jorge Mendes bergerilya mencari pelabuhan anyar bagi kliennya. Akan tetapi, eks bintang Real Madrid gagal menemukan tempat baru. Satu-satunya tawaran yang ia terima berasal dari kubu Arab Saudi, Al-Hilal.

Pemilik Chelsea Todd Boehly sejatinya dikabarkan tertarik menyewa jasa Ronaldo. Ia mencoba mengeksplorasi kemungkinan untuk mendatangkan sang pemain ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, wacana tersebut ditolak oleh Thomas Tuchel–yang kala itu masih menjabat sebagai manajer The Blues. Juru taktik asal Jerman khawatir kehadiran CR7 bakal menganggu keharmonisan tiga penyerang pilihannya. Alhasil, Chelsea mengurungkan niat.

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen menjadi target lainnya. Metro mengeklaim Mendes juga pernah melakukan pendekatan pada klub-klub tersebut, tetapi hasilnya nihil.

CR7 pun mau tak mau kembali bertahan di MU. Ia menjadi penghangat bangku cadangan di bawah era kepemimpinan Erik ten Hag. Sang pelatih lebih suka mempercayakan lini depan skuadnya pada pemain muda seperti Marcus Rashford.

Seolah tak cukup kekurangan waktu bermain, Ronaldo kini tengah dilanda masalah yang membuat situasinya bersama MU makin runyam. Mantan penggawa Juventus itu tak disukai akibat aksinya yang ngacir dari laga Setan Merah vs Tottenham Hotspur.

Sejumlah pihak awalnya mengira tindakan tidak terpuji CR7 merupakan buntut dari kekesalan terhadap Ten Hag, yang tak kunjung menurunkannya di laga tersebut. Dari tiga pergantian yang dilakukan, Ronaldo terus-menerus dicuekin eks pelatih Ajax.

Namun, belakangan terungkap fakta bahwa Ronaldo sendirilah yang ogah dipilih oleh Ten Hag. Sang manajer membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, CR7 memang menolak untuk dimainkan sebagai pengganti di babak kedua.

MU langsung memberi hukuman tegas kepada Ronaldo. Ia dicoret dari daftar pemain Setan Merah dalam laga melawan Chelsea pada Sabtu (22/10/2022). CR7 juga diharuskan berlatih terpisah dengan tim utama selama tiga hari. Sang pemain pun konon diberi denda berupa pemotongan gaji dua pekan.

Lebih lanjut, Ronaldo kini mendapat efek negatif lain berkat aksinya. Media Inggris The Sun melaporkan CR7 sudah tidak punya sekutu dalam skuad Ten Hag. Para pemain mulai frustrasi dengan sikapnya. Mereka merasa Ronaldo tidak menghargai perjuangan Setan Merah usai menang 2-0 atas Tottenham.

Kredit

Bagikan