Casemiro Bantah Cristiano Ronaldo Tak Disukai di MU

user
Agusigit 26 Oktober 2022, 16:11 WIB
untitled

Krjogja.com - - Cristiano Ronaldo, tengah dilanda masalah di Old Trafford. CR7 bahkan dikaitkan dengan pintu keluar Setan Merah jelang bursa transfer Januari nanti. Namun rekan setimnya, Casemiro pasang badan membantah semua spekulasi yang terjadi.

Seperti diketahui, Ronaldo baru saja melakukan tindakan tidak terpuji di MU. Pesepak bola berusia 37 tahun ngacir duluan saat timnya menang 2–0 atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis (20/10/2022) lalu.

Dikutip dari liputan6.com, sejumlah pihak awalnya mengira aksi CR7 merupakan buntut dari kekesalan terhadap Erik ten Hag, yang tak kunjung menurunkannya di laga tersebut. Dari tiga pergantian yang dilakukan, Ronaldo terus-terusan dicuekin eks pelatih Ajax.

Namun, belakangan terungkap fakta bahwa sebenarnya Ronaldo sendirilah yang ogah dipilih oleh Ten Hag. Juru taktik asal Belanda membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, CR7 memang menolak untuk dimainkan sebagai pengganti di babak kedua.

MU pun langsung memberi hukuman tegas kepada Ronaldo. Ia dicoret dari daftar pemain saat Setan Merah bertandang ke markas Chelsea pada Sabtu (22/10/2022). CR7 juga sempat berlatih terpisah dengan tim utama, serta menerima pemotongan gaji dua pekan.

Tak hanya ganjaran klub, Ronaldo konon mendapat sanksi sosial dari anggota skuad MU. Media Inggris The Sun melaporkan eks bintang Juventus sudah tak punya sekutu di Old Trafford. Para pemain mulai frustrasi dengan sikapnya. Mereka menganggap CR7 tak menghargai pejuangan Setan Merah saat menang dari The Lilywhites.

Walau begitu, Casemiro nampaknya masih berdiri di pihak Ronaldo. Ia menilai sang megabintang merupakan teman baik yang membantunya beradaptasi di Inggris.

“Cris (Ronaldo) adalah teman baik kami. Dia selalu membantu kami sejak kami tiba (di Manchester United),” ujar Casemiro bersama rekrutan anyar Antony dalam situs resmi MU.

“Dia adalah sosok yang luar biasa, saya sudah mengenalnya sejak di Real Madrid. Kami telah bekerja sama untuk waktu yang lama,” sambungnya.

Seperti diketahui, Casemiro memang baru saja menginjakkan kaki di markas Setan Merah pada jendela transfer musim panas kemarin. Pemain berusia 30 tahun tersebut didatangkan dari Real Madrid melalui kesepakatan senilai 60 juta poundsterling.

Sayangnya, penggawa Timnas Brasil tak langsung nyetel bersama MU. Ia lebih sering diturunkan dari bangku cadangan dalam empat pertandingan pertamanya. Beruntung Casemiro perlahan-lahan mampu menunjukkan progres signifikan.

Ia bertransformasi menjadi jantung bagi lini tengah MU. Casemiro juga memainkan peran penting kala Setan Merah menumbangkan Tottenham Hotspur pekan lalu. Kemitraan apik yang dijalin dengan Fred membuat sang pemain mendapat sanjungan dari Ten Hag.

“Kami melihat (Casemiro) berkembang, dan hal itu membuktikan mengapa kami merekrutnya. Dia bertumbuh dari pertandingan satu ke pertandingan lain,” ujar juru taktik MU usai menyaksikan timnya unggul dua gol tanpa balas atas pasukan Antonio Conte.

Kredit

Bagikan