Klopp Senang Negara yang Dibela Pemain Liverpool Gugur Cepat di Piala Dunia 2022

user
Tomi Sujatmiko 30 Oktober 2022, 09:40 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak segan berharap tim yang dibela anak asuhnya di Piala Dunia 2022 Qatar cepat tersingkir. Karena, dengan begitu, dia bisa menyiapkan tim menghadapi paruh kedua kompetisi.

Klopp menegaskan Piala Dunia 2022 tidak ada dalam pikiran para pemain dan bukan merupakan faktor utama inkonsistensi tim pada awal musim ini. Namun, dia yakin skuadnya akan berada dalam kondisi yang lebih baik setelah kompetisi dilanjutkan pada akhir Desember nanti.

“Jika mereka semua kembali sehat atau jika mereka semua tersingkir lebih awal dari Piala Dunia, istirahat dan kemudian dapat berlatih bersama kami selama 3 setengah pekan, itu akan menjadi luar biasa," kata Klopp, dilansir Independent.

"Tidak ada pemain saya yang hati-hati karena ingin maksimal di Piala Dunia. Pemain yang memikirkan itu justru orang-orang yang berisiko cedera," sambungnya.

Salah satu kendala Liverpool musim ini adalah cedera. Namun, kabar baik datang setelah kembalinya Thiago Alcântara. Sebelumya, gelandang asal Spanyol itu menjalani pemulihan dari infeksi telinga.

Namun, Jordan Henderson diragukan bisa bermain melawan tim yang belum pernah menang dalam delapan pertandingan yakni Leeds United pada akhir pekan ini.

Pekan lalu Liverpool kalah 0-1 dari Nottingham Forest yang berkutat di papan bawah. Klopp pun khawatir The Reds akan menderita kekalahan mengejutkan lainnya.

Kredit

Bagikan