Son Heung-min Cedera, Korea Selatan Panik Jelang Piala Dunia Qatar

user
Agusigit 03 November 2022, 12:05 WIB
untitled

Krjogja.com - Jakarta - Kebugaran Son Heung-min untuk Piala Dunia Qatar 2022 tiba-tiba dipertanyakan ketika kapten jimat Korea Selatan itu mengalami cedera saat pertandingan Liga Champions UEFA antara Tottenham Hotspur melawan Olympique Marseille pada Rabu (2/11).

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Son ditarik keluar pada menit ke-29 di Stade Vélodrome di Marseille, Prancis, setelah bahu Kansel Mbemba mengenai wajahnya di dekat garis tengah.

Wajah Son tampak sangat bengkak dan dia dibantu keluar lapangan oleh staf medis. Sebuah gambar yang diposting di Instagram oleh rekan setimnya Pierre-Emile Hojbjerg setelah pertandingan menunjukkan Son merayakan kemenangan bersama tim, tetapi ia tampaknya berjuang untuk membuka mata kirinya.

Hingga konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilansir Korea JoongAng Daily, Rabu (2/11), tidak ada informasi lebih lanjut tentang keadaan cedera Son yang telah dikonfirmasi oleh klub.

Berbicara setelah pertandingan, asisten manajer Cristian Stellini, yang mengatur permainan ketika Antonio Conte dilarang dari pinggir lapangan, menjelaskan bahwa tingkat cedera Son tidak jelas tetapi dia merasa lebih baik.

"Saat ini, kami tidak tahu," kata Stellini. "Kami harus menunggu penilaian medis, dan kami harus menunggu sampai besok. Sonny merasa lebih baik sekarang. Saya melihatnya di ruang ganti. Dia merayakannya bersama kami. Jadi kita tunggu saja besok," tambahnya.

Stellini membenarkan bahwa cedera itu ada di wajah Son dan matanya bengkak, menambahkan bahwa klub tidak yakin apakah dia mengalami gegar otak.

Skenario terburuknya adalah Son mengalami retak di wajahnya dan membutuhkan operasi, kata para ahli, tetapi penampilannya di foto Hojbjerg bisa menjadi pertanda baik.

"Kasus terburuk adalah patah tulang orbital, yang membutuhkan perawatan lebih dari delapan minggu," kata Dr. Song Jun-seop, direktur Rumah Sakit Gangnam JS dan seorang dokter untuk tim sepak bola nasional Korea, kepada JoongAng Ilbo.

"Mengingat Son mengambil foto bersama di ruang ganti, dengan hati-hati saya berspekulasi bahwa dia mungkin mengalami gegar otak ringan atau memar," tambahnya.

"Ada dua kemungkinan cedera besar. Pertama, jika dia mengalami gegar otak ringan atau memar, dia bisa mengambil cuti seminggu dan kemudian mungkin bisa kembali. Itu adalah situasi yang ideal. Di sisi lain, kasus terburuknya adalah orbit. patah tulang. Itu akan membutuhkan lebih dari delapan minggu perawatan karena patah tulang yang melindungi mata."

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT