Ultah Persis Solo Dirayakan Meriah di Kali Pepe Land

user
Danar W 13 November 2022, 00:10 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Hari ulang tahun klub sepak bola kebanggaan wong Solo Persis (Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta ) ke - 99 dirayakan secara besar - besaran di destinasi wisata alam Kali Pepe Land, Sabtu (12/11/2022) malam.

Adit koordinator lapangan (Korlap) panitia komunitas Persis Tance ultah Persis didamping Manajer Kali Pepe Land Ghrurdha, Sabtu malam kepada media mengatakan merasa bersyukur perayaan ulang tahun hampir seabad Persis berjalan lancar.

"Kerennya lagi saat dirayakan di destinasi alam Kali Pepe Land. Kita merasa puas. Crew musik yang datang langsung dilayani oleh petugas Kali Pepe Land dengan optimal. Peralatan musik sudah disiapkan, sound oke. Tinggal main pokoknya," ujar Adit Persis Tance sembari menambahkan selain pesta gelar musik di acara peringatan hampir seabad Laskar Sambernyowo diperingati dengan gelar seni rupa mural, aksi simpati empati tragedi sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang serta bakti sosial.

Adit juga terkesan wahana wisata Kali Pepe Land bisa menampung ribuan suporter Persis. Selain itu suporter tidak kelaparan maupun kehausan karena ada banyak depot kuliner bermacam kudapan makanan yang dikelola oleh brand Makan Ku.

Sementara Manajer Kali Pepe Land Ghrurdha mengatakan destinasi wisata Kali Pepe Land yang terletak di kawasan Gagak Sipat, Boyolali berdekatan dengan Bandara Adi Soemarmo terus berbenah.

"Di Kali Pepe Land dengan panorama Sungai Kali Pepe yang bersih, indah bisa difungsikan untuk pertunjukan musik, acara keluarga, arisan, reuni atau pertemuan kantor," papar Ghrurdha.

Wahana yang tersedia saat ini ada kendaraan ATV dan motor mini untuk anak-anak, serta area olahraga untuk orang dewasa, seperti trek jogging dan sepeda. Ada juga hiburan live music. 

Trek jogging dan sepeda di Kali Pepe Land cukup panjang dan alurnya memutar. Selama berolahraga, pengunjung bisa melawati terowongan yang di bagian atasnya dapat dijadikan tempat menikmati pemandangan sungai. 

Tepat di sebelah terowongan juga ada Taman Varigata yang berisi pohon-pohon raksasa yang kemudian ditanam menggunakan metode setek dengan tanaman berjenis varigata. 

“Di Kali Pepe Land,  ada sejumlah panggung yang bisa digunakan untuk menggelar acara atau gathering,” ucap manajer Kali Pepe Land.

Selain panggung, ada juga pendopo yang bisa dipakai sebagai ruang pertemuan. Desain pendoponya dihiasi dengan lampu-lampu berwarna natural. 

Saat malam hari, Kali Pepe Land tampak lebih indah, karena lampu-lampunya mulai menyala. Banyak sekali lampu yang dipasang, dari batang pohon hingga di bagian bangunan.(*)

Kredit

Bagikan