228 Atlet Siap Hadapi Kejurkab PBSI Sleman 2022

user
Tomi Sujatmiko 17 November 2022, 19:42 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Sebanyak 228 atlet dari 14 klub siap tempur sekaligus unjuk kebolehan dalam Kejurkab bulutangkis Pengkab PBSI Sleman 2022. Event yang dibuka Sukiman Hadiwidjojo mewakili KONI Sleman, Rabu (16/11) tersaji di GOR Area Badminton Waroeng Steak, Jalan Puspa Kajang, Depok, Sleman mulai Kamis (17/11) hingga Minggu (20/11) mendatang.

Sehabis acara pembukaan yang dipandu Sekteraris Pengkab PBSI Sleman Kharis Munandar, dilanjutkan Manager Meeting (MM) peserta yang dipandu refree Isnan dan Darmono.

Ketua panitia Penyelenggara Yuli Karnomo saat pembukaan mengatakan, dalam kejurkab bulutangkis se Kabupaten Sleman tahun ini hanya mempertandingkan kelompok tunggal, tanpa memainkan kelompok ganda. Untuk kelompok tunggal terdiri usia dini putra-putri, tunggal anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri dan kelompok taruna putra.

“Untuk kelompok tunggal taruna putri ditiadakan, karena pesertanya tidak mememuhi kuota, pesertanya hanya satu atlet,” ujar Yuli, yang didampingi Kharis Munandar, Sukiman dan refree Isnan.

“Saya berharap event ini bisa berjalan lancar dan sukses. Masing-masing atlet merasa puas bagi yang menang. Sedangkan bagi atlet yang kalah, para pelatih dan tim ofisial perlu pendampingan, agar atlet yang kalah untuk terus berlatih dan tetap semangat,” ujar Yuli.

Sementara itu, Sukiman Hadiwidjojo mengungkapkan, saat ini Pengda PBSI DIY masih dalam kondisi demisioner, setelah melakukan Musda Pengda PBSI DIY di Hotel UNY Oktober 2022 beberapa waktu lalu.

“Dengan belum dilantiknya kepengurusan Pengda PBSI DIY yang baru, maka otomatis belum bisa dilakukan mutasi atlet, karena kekosongan pengurus yang difinitif” ujar Sukiman yang mantan Sekum Pengda PBSI DIY periode sebelumnya.

Lebih lanjut dikatakan Sukiman, meski kepengurusan Pengda PBSI DIY yang baru belum dilantik, Pengkab PBSI Sleman tetap menyelenggarakan kejurkab bulutangkis. Pasalnya setelah melakukan kejurkab, para atlet bulutangkis dari Pengkab PBSI Sleman akan mengikuti kejurda bulutangkis se DIY 2022. Sehabis kejurda bulutangkis se DIY, para atlet bulutangkis DIY bakal mengikuti kejurnas bulutangkis 2022.

“Kami dari pengurus KONI Sleman saat melakukan clossing anggaran, tetap memberikan penghargaan kepada para pemain bulutangkis Sleman yang telah sukses meraih medali emas, perak dan perungu sekaligus mempertahankan juara umum pada Pekan Oalhraga Daerah (Porda) DIY 2022 lalu di Sleman,” tambahnya. (Rar)

Kredit

Bagikan