Bursa Ketum KONI Bantul, Bupati Dukung Gandung Pardiman

user
Tomi Sujatmiko 18 November 2022, 14:40 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Sebagai bakal calon tunggal Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantul periode 2023-2027. Politisi Partai Golkar sekaligus Anggota DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM terus mendapat dukungan. Bahkan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih memberikan respons positif terhadap kehadiran politisi senior tersebut untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Kamis (17/11) mengatakan, sesuai dengan mekanisme KONI. Calon yang memenuhi syarat dan didukung oleh minimal 10 Cabang olahraga (Cabor) berhak untuk ditetapkan sebagai calon. "Karena dukungan ini sudah mengerucut ke Pak Gandung dan Pak Gandung sudah memenuhi syarat. Pak Gandung menjadi calon tunggal, maka kita dukung. Kita Mendukung Pak Gandung sampai pada saatnya nanti akan ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua Umum KONI Bantul 2022-2027," tegas Halim.

Menurut Halim, Kabupaten Bantul banyan terdapat bibit atlet potensial. Tinggal pengelolaan manajemen KONI, pengelolaan manajemen Cabor-cabor. "Karena kita pernah juara umum DIY dan banyak diantara atlet-atlet itu mewakili DIY dalam PON. Jadi pemuda-pemudi Bantul itu sangat potensial dan banyak yang mewakili DIY dan menjadi juara," ujarnya.

Tidak banya itu, ada atlet level internasional diantaranya atlet bulutangkis itu ranking 4 dunia. "Untuk pengelolaan olahraga yang lebih profesional dan KONI ini adalah induknya seluruh Cabor. Maka pemerintah saya pastikan mendukung KONI. Agar pengelolaan KONI itu berorientasi pada prestasi," ujar Halim. (Roy) 

Kredit

Bagikan