Nonton Piala Dunia 2022, Putra Mahkota Arab Saudi Tiba di Qatar

user
Danar W 21 November 2022, 00:11 WIB
untitled

Krjogja.com - DOHA - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS), telah tiba di Qatar untuk menyaksikan pembukaan Piala Dunia 2022. Pangeran MbS tiba di Doha pada Minggu (20/11/2022).

Berdasarkan pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran MbS mendapatkan undangan dari Emir Qatar.

"Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz, Putra Mahkota dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi tiba di Negara Qatar hari ini, Minggu, atas undangan Yang Mulia Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Emir Negara Qatar untuk menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022," tulis pernyataan Kemlu Arab Saudi melalui Twitter resmi mereka.

Pangeran MbS sebetulnya baru kembali dari Kerajaan Thailand untuk menghadiri APEC. Sebelumnya, ia juga datang ke Indonesia untuk G20 Summit, serta berkunjung ke Korea Selatan untuk berbincang dengan Presiden Yoon Suk Yeol dan Perdana Menteri Han Duck Soo.

Begitu tiba di Qatar, Pangeran MbS disambut oleh sejumlah menteri Arab Saudi, beberapa di antaranya Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman, Menteri Negara Pangeran Turki bin Mohammed, Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud, Menteri Garda Nasional Pangeran Abdullah bin Bandar, Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal, dan Menteri Investasi Majid bin Abdullah Al-Qasabi.

Berdasarkan laporan Saudi Gazette, pembuka Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan di Al Baty Stadium yang berlokasi di kota Al Khor. Jarak kota itu sekitar 35 kilometer dari ibu kota Qatar, Doha.

Kredit

Bagikan