Deretan Lagu Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa

user
Tomi Sujatmiko 21 November 2022, 11:41 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, satu hal yang tak pernah lepas dari perhelatan Piala Dunia adalah lagu atau soundtrack resmi yang mengiringinya. Begitu pula lagui Piala Dunia 2022 yang dirilis FIFA.

Tapi, tahukan kamu bahwa menjelang perhelatan Piala Dunia, ratusan musisi dari masing-masing negara akan berkumpul dalam upaya untuk membuat lagu kebangsaan yang identik dengan turnamen yang dibuatnya.

Berikut adalah jajaran lagu kebangsaan terbaik di Piala Dunia yang selalu terukir di benak dan hati semua penggemar sepak bola, menurut Daily Star:

 1. Waka Waka (2010)

Dewi musik Kolombia Shakira merilis Waka Waka pada Mei 2010, beberapa minggu sebelum turnamen di Afrika Selatan. Namun, lagu kebangsaan ini masih akrab di telinga dan benak seluruh masyarakat terlepas dari apakah mereka pecinta sepak bola atau bukan, itu menunjukkan soundtrack Piala Dunia 2010 itu tak lekang oleh waktu.

Ini adalah kombinasi sempurna dari energi optimis, lirik yang mudah diingat, dan, di atas segalanya, itu ditulis dan dihidupkan oleh Shakira sendiri. Ini benar-benar semua yang diinginkan penggemar Piala Dunia dalam lagu kebangsaan mereka.

 

2. Wavin' Flag (2010)

Sayang sekali Wavin' Flag dirilis di Piala Dunia yang sama dengan Waka Waka. Hit pop epik milik K'naan mendorong pendengar untuk menari dan mengirimkan irama Afrika mengalir melalui pembuluh darah.

Sama halnya dengan Waka Waka, ini adalah lagu hit yang dapat dinyanyikan oleh sebagian besar penggemar sepak bola, bahkan jika ada orang-orang malang di sekitar mereka akan lebih suka untuk terus menari dari pada diam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, satu hal yang tak pernah lepas dari perhelatan Piala Dunia adalah lagu atau soundtrack resmi yang mengiringinya. Begitu pula lagui Piala Dunia 2022 yang dirilis FIFA.

3. La Copa de La Vida (1998)

Tapi, tahukan kamu bahwa menjelang perhelatan Piala Dunia, ratusan musisi dari masing-masing negara akan berkumpul dalam upaya untuk membuat lagu kebangsaan yang identik dengan turnamen yang dibuatnya.

Ricky Martin mungkin terkenal dengan hit ikoniknya 'Livin La Vida Loca' tetapi hit No.1 Puerto Rico mungkin tidak setenar itu jika bukan karena lagu Piala Dunianya 'La Copa De La Vida.

Menulis hit Piala Dunia yang tidak murahan, mudah diingat, dan abadi lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan Martin mencapai hal itu dengan hit ini tepat sebelum Piala Dunia 1998 di Prancis.

Ada pesan patriotik, drum berdenyut, dan Martin, mengubah dirinya menjadi Lord of Dance sepanjang empat menit dan enam detik durasi lagu tersebut.

 4. Don't Come Home Too Soon (1997)

Penggemar Skotlandia benar-benar membenci obituari musikal Del Amitri tentang harapan Piala Dunia Skotlandia. Tidak ada negara dalam sejarah Piala Dunia yang gagal melewati fase grup kompetisi lebih banyak dari Skotlandia.

Lagu kebangsaan mereka pada dasarnya adalah tiga menit dan 59 detik. Sayangnya, lagu tersebut tidak mengangkat penampilan mereka karena Skotlandia tersingkir dari babak penyisihan grup setelah gagal mengalahkan Brasil, Norwegia, dan Maroko.

Faktanya, satu-satunya aspek yang mengesankan dari penampilan mereka adalah lagu itu sendiri - bukan karena mereka ingin diingatkan akan balada.

HALAMAN

Kredit

Bagikan