Cristiano Ronaldo dan Manchester United Sepakat Berpisah

user
Primaswolo Sudjono 23 November 2022, 03:52 WIB
untitled

Krjogja.com - MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat untuk berpisah. Keputusan keduanya setelah munculnya kontroversi wawancara Cristiano Ronaldo dengan yang mengungkap kebencian sang bintang terhadap pelatih Erik Ten Hag. Disamping itu, Christiano Ronaldo juga merasa dikhianati oleh klub yang telah membesarkan namanya.

Info perpisahan tersebut diungkapkan oleh Cristiano Ronaldo dalam akun Twitternya @Cristiano, Rabu (23/11/2022). "Following conversations with manchester united we have mutually agreed to end our contract early (Setelah percakapan dengan manchester united, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal)," ungkap Cristiano Ronaldo. 

Meski menyatakan berpisah, pemain kesayangan mantan pelatih Alex Ferguson tersebut tetap menyatakan cinta dengan Manchester United dan juga fansnya. Rasa cinta tersebut tidak akan berubah."Rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," katanya.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Berulah Lagi, MU Siapkan Tindakan Tegas

Casemiro Bantah Cristiano Ronaldo Tak Disukai di MU

Diangkhir unggahannya, ayah angkat anak Aceh, Martunis berharap Manchester United mengalami selalu mengalami kesuksesan untuk sisa musim ini dan untuk masa depan.

Belum diketahui, klub mana yang akan menjadi tempat tantangan baru. Yang jelas saat ini dirinya sedang fokus membela Timnas Portugal dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jauh sebelum wawancara kontroversial,  Cristiano Ronaldo  melakukan tindakan tidak terpuji di MU. Pesepak bola berusia 37 tahun ngacir duluan saat timnya menang 2–0 atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis (20/10/2022) lalu.

Dikutip dari liputan6.com, sejumlah pihak awalnya mengira aksi CR7 merupakan buntut dari kekesalan terhadap Erik ten Hag, yang tak kunjung menurunkannya di laga tersebut. Dari tiga pergantian yang dilakukan, Ronaldo terus-terusan dicuekin eks pelatih Ajax.

Namun, belakangan terungkap fakta bahwa sebenarnya Ronaldo sendirilah yang ogah dipilih oleh Ten Hag. Juru taktik asal Belanda membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, CR7 memang menolak untuk dimainkan sebagai pengganti di babak kedua.

MU pun langsung memberi hukuman tegas kepada Ronaldo. Ia dicoret dari daftar pemain saat Setan Merah bertandang ke markas Chelsea pada Sabtu (22/10/2022). CR7 juga sempat berlatih terpisah dengan tim utama, serta menerima pemotongan gaji dua pekan.

Tak hanya ganjaran klub, Ronaldo konon mendapat sanksi sosial dari anggota skuad MU. Media Inggris The Sun melaporkan eks bintang Juventus sudah tak punya sekutu di Old Trafford. Para pemain mulai frustrasi dengan sikapnya. Mereka menganggap CR7 tak menghargai pejuangan Setan Merah saat menang dari The Lilywhites.  (*)

Kredit

Bagikan