Fakta Menarik Aliou Cisse, Pelatih Nyentrik Timnas Senegal di Piala Dunia

user
Tomi Sujatmiko 24 November 2022, 14:20 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Pertandingan menarik dan heroik tersaji saat Senegal melawan Polanda di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Senegal dengan skor 2-1. Sepanjang pertandingan ada sosok menarik dan menyedot perehatian.

Dia adalah Aliou Cisse, sang dirigen atau pelatih senegal. Penampilannya sangat berbeda dibandingkan pelatih timnas kebanyakan, stylish berjas atau sporty. Alio Cisse lebih cocok menjadi penyanyi reggae Bob Marley karena rambut gimbalnya ketimbang seorang pelatih timnas. Pelatih Senegal itu terhitung masih muda untuk seorang pelatih.

Umurnya 42 tahun, ia pun memiliki gaya rambut yang nyentrik dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang melihatnya. Gayanya di pinggir lapangan pun sangat keren. Ia gemar menggunakan jas rapih dan kemeja putih di dalamnya. Berikut ini adalah 5 fakta tentang dirinya:

1. Eric Lomotey

Orang-orang mengenal dirinya dengan sebutan Aliou Cisse, namun, ia memiliki nama asli bernama Eric Lomotey. Kini, ia berusia 42 tahun. Ia lahir di Ziguinchor, Senegal pada 24 Maret 1976 silam.

2. Mantan Pesepakbola

Sebelum menjadi pelatih, Cisse juga sempat menjadi pesepakbola profesional untuk negaranya, bahkan untuk klub-klub papan atas Eropa.

Ia pernah membela Lille, PSG, Montpellier, Portsmouth hingga Birmingham.

HALAMAN

Kredit

Bagikan