Kalahkan PSIS, PSIM Timba Pengalaman Berharga

user
Ivan Aditya 26 November 2022, 11:51 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PSIM meraih hasil positif 2-1 saat berlatih bersama PSIS Semarang, Jumat (25/11/2022) sore kemarin. Berbeda strata liga, PSIM tetap percaya diri meladeni permainan Mahesa Jenar yang menurunkan skuad lengkap.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengapresiasi kinerja anak asuhnya meski mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Erwan melihat progres anak-anak PSIM namun mengakui masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk kompetisi nanti.

“Memang belum sesuai dengan keinginan saya, meskipun secara hasil ya memang bonusnya itu, tapi secara keseluruhan masih banyak yang harus kita perbaiki. Saya sebenarnya hanya melihat sejauh mana progres kita dalam latihan, hari ini kita belajar dari tim liga 1, saya ingin mereka secara mentalitas juga harus belajar dari tim liga 1. Hasil ini hanya bonus, tapi memang harus kita perbaiki cara menyerang kita, tadi kita banyak melakukan counter attack yang efektif, tapi kedepan situasi open play yang kita bangun dari bawah harus bisa dilakukan,” ungkap Erwan.

Melawan tim yang secara skuad berada di atas, Erwan mengakui dengan adanya sesi latihan bersama kali ini, pemain Laskar Mataram mendapatkan banyak pelajaran berharga untuk persiapan sebelum kompetisi kembali bergulir. PSIM sendiri jadi salah satu tim Liga 2 yang serius melakukan persiapan meski kapan kelanjutan kompetisi belum jelas diputuskan.

“Hari ini tentu kita dapat banyak pelajaran. Kita bisa mengorganisir defending kita dengan baik, meski memang masih ada kebocoran yang harus segera diperbaiki, tapi ini memang proses dari latihan, jangan cepat berpuas diri, persiapan-persiapan yang harus kita lakukan masih banyak,” tandas Erwan.

Mencuat kabar dari PT LIB bahwa Liga 1 akan dimulai 2 Desember dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan DIY selama 6 bulan. Namun begitu, belum diketahui bagaimana dengan nasib Liga 2 yang secara tim lebih banyak dan wilayah yang lebih luas. (Fxh)

Kredit

Bagikan