Kejurda PBSI DIY 2022, Apta Sela Gagal Melaju Semifinal

user
Agusigit 26 November 2022, 18:15 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Meski sudah memberikan perlawanan sengit bahkan sempat jatuh bangun saat berjumpa Putra Yanfen Setiawan, ternyata keberuntungan belum berpihak kepada Apta Sela Dihyan Nandana asal PB Pratama Yogya. Ia harus terhenti di babak perempatfinal, usai dikalahkan Putra Yanfen Setiawan Jaya Raya Satria (JRS) Sleman dua game langsung 13-21, 17-21 dalam lanjutan Kejurda Bulutangkis Antarkota/kabupaten bertajuk Waroeng Kejurprov PBSI DIY 2022.

Duel kedua pemain tunggal pemula putra yang memasuki babak perempatfinal tersebut tersaji di GOR Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (26/11).

Pada laga semifinal Putra Yanfen Setiawan yang dilatih Finarsih dan kawan-kawan bakal bertemu unggulan pertama Muhammad Rauf Althaf Sanam (Waroeng BA) yang di babak perempatfinal kemarin menundukkan unggulan 6 asal JRS Sleman 21-7, 21-13. Dua pemain di kelompok yang sama masing-masing unggulan 3 Muhammad Sangkan Hafasa (Waroeng BA) dan unggulan 7 Gilbert Reynaldo Siallagan (JRS Sleman) juga memastikan langkah mereka ke semifinal.

Muhammad Sangkan di perempatfinal sukses menghentikan langkah unggulan 5 Davis Villa Guiza (JRS Sleman) 21-4, 21-5. Sedangkan Gilbert Reynaldo di perempatfinal mengandaskan rekan satu timnya unggulan 2 Muh Faiz Dliya'Ulhaq dengan skor melalui laga tiga game dengan skor 18-21, 21-9, 21-1.

Sementara itu di kelompok tunggal remaja baik putra maupun putri juga telah menyelesaikan pertandingan perempatfinal. Di antaranya pebulutangkis Gusti Raditya Destama asal PB Resta Jaya Sleman juga sukses membungkus kemenangan penting, usai menyisihkan unggulan 3 Muharama Afansa asal PB MDP melalui pertandingan ketat tiga game dengan skor 21-16, 18-21, 21-16.

Disusul pemain Pancing Sembada Sleman Nafi Fadilla Saputra yang juga bertanding di babak perempatfinal, berhasil mengatasi lawannya unggulan 2 Rio Putra Herdiawan (MDP) 21-18, 21-14. Di kelompok tunggal remaja putri, pebulutangkis Fara Arumeinda Putri yang merupakan unggulan 1 asal PB Persada Kulonprogo juga belum terbendung, sehingga melaju ke semifinal, usai menang atas Avindo Giesal Vana Seven Tectanic (PB Elang Yogya) 21-3, 21-4. Begitu pula pemain tunggal remaja putri lainnya Xabria Novrani Alonso (JRS Sleman) juga lolos mengunci tiket ke semifinal, setelah menundukkan Kaylla Kesya Bunga Pramara (PB Pratama Yogya) 21-12, 21-10. (Rar)

Kredit

Bagikan