Argentina Buka Asa Lolos Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

user
Primaswolo Sudjono 27 November 2022, 04:08 WIB
untitled

Krjogja.com - DOHA - Argentina berhasil membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah dalam pertandingan Minggu (27/11/2022) dini hari berhasil mengalahkan Meksiko 2-0 (0-0) di Stadium Lusail. Gol dilesakkan oleh bintang Argentina, Lionel Messi menit 64 dan pemain pengganti, Enzo Jeremias Fernandez menit 87.

Dengan hasil ini, semakin membuat persaingan grup C semakin ketat dan belum ada satu pun dari tim yang dipastikan lolos. Sebelumnya, Lionel Messi ddk secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi 1-2 dalam pertandingan pertama di grup C.

Peluang lolos ke babak berikutnya dapat tercapai jika mampu mengalahkan Polandia yang kini memimpin klasemen setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0 di pertandingan ketiga, Kamis (1/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi selepas sepak mula. Meksiko tampil agresif dan bikin Argentina seketika kewalahan.

Kontrol bola tak sempurna dari Rodrigo De Paul membuat Argentina tertekan. Umpan silang Alexis Vega disapu saja oleh Lisandro Martinez.

Umpan Luis Chavez dari tendangan bebas di sisi kiri disambut Hector Herrera pada menit ke-11. Masih berakhir melebar.

Argentina mulai menguasai keadaan dengan lebih baik. Tapi peluang baru didapatkan pada menit ke-34 dari bola mati di sisi kanan. Tendangan Messi mengarah langsung ke gawang dan dihalau Guillermo Ochoa.

Serangan lain dari Argentina pada menit ke-40. Messi mengoper pendek ke Angel Di Maria dari korner, diteruskan dengan umpan silang yang ditanduk Lautaro Martinez. Sundulannya masih melambung.

Gantian Meksiko mengancam Argentina dari bola mati pada menit ke-45, setelah mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti lawan. Vega mengarahkan tendangan deras mengarah pojok kiri gawang, tapi Emiliano Martinez sigap mengantisipasinya dan menangkap bola

Pada babak kedua, Argentina tampil lebih sistematis. Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama melawan Arab Saudi, pemain Argentina lebih hati-hati. Namun terus berusaha membongkar pertahanan Meksico.
Sampai akhirnya, menit ke 64, Lionel Messi berhasil melakukan tendangan ke pojok kiri gawang Meksiko setelah memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria.

Gol kedua dilesakkan oleh Enzo Jeremias Fernandez menit ke-87 melalui tendangan jarak jauh. Dengan gol tersebut sontak membuat para pemain Argentina merayakan kemenangan melepaskan tekanan setelah kekalahan memalukan atas Arab Saudi. (Jon)

Kredit

Bagikan