268 Karateka Ikut UKT Inkado Pengprov DIY Periode II

user
Danar W 28 November 2022, 02:16 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Sebanyak 268 atlet karate yang tergabung di perguruan beladiri Inkado Pengprov DIY mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) periode II yang digelar di Gedung KUD Tani Makmur, Mrisi, Kasihan, Bantul, Minggu (27/11/2022). Sedangkan untuk UKT periode I tahun 2022 sudah dihelat April 2022 lalu di SMA Muhammadiyah 4 Kotagede Yogyakarta. Dalam satu tahun pelaksanaan UKT Inkado DIY berlangsung dua kali atau per semester dengan venue yang berpindah-pindah.

Panitia penyelenggara UKT Senpei Hanung, anggota KSH Pengprov Inkado.DIY menjelaskan, dari 268 karateka yang ikut dalam kegiatan UKT kali ini mereka terdiri dari sabuk putih 156 atlet, sabuk kuning 50 atlet, sabuk hijau 25 atlet, sabuk biru 26 atlet dan sabuk coklat 11 atlet. "Jadi peserta UKT sabuk putih paling banyak di antara peserta sabuk yang lainnya," sambung Hanung.

"Setiap tahunnya UKT yang diadakan Inkado Pengprov DIY selalu meningkat pesertanya, Pada UKT periode pertama lalu hanya diikuti 118 karateka. Sedangkan pada UKT periode II kali ini membengkak menjadi 268 atlet," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk tim penguji terdiri tiga orang, yaitu sensei Zakaria (DAN IV), Sensei Suparmadi (DAN IV) dan Sensei Bayu Pamungkas (DAN IV). Dibantu anggota KSH Inkado Penprov DIY senpai Hanung (saya sendiri), senpei Muadin, senpei Jihad Setiaddin, senpei Kusnoadi, senpei Heri Dwi Prasetyo, senpei Cundari, senpei Aswan, senpei Ma'rufi, senpei Wanda dan senpei KSH yang masih junior.

"Sebelum UKT dimulai ada apresiasi kepada para atlet Inkado Pengprov DIY yang berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan pada kejuaraan karate tingkat nasional Open Turnamen Karate yang diadakan di GOR Among Raga Yogya, Oktober 2022 lalu. Saat itu, atlet karate Inkado DIY merebut 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu," pungkasnya. (Rar)

Kredit

Bagikan