Olifant Sabet Juara Honda DBL Seri Yogya 2022

user
Danar W 28 November 2022, 06:34 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - ‎Ketekunan dalam berlatih, persiapan yang matang dan kekuatan tim yang merata menjadi kunci kesuksesan SMA Olifant, sehingga mengantarkan mereka meraih juara dalam ajang Honda DBL seri Yogya yang diadakan di GOR UNY pada pertengahan November. Untuk bisa meraih gelar juara dalam ajang DBL, tim Olifant harus melewati sejumlah tahapan yang tidak mudah, terutama saat semi final. Hal itu dikarenakan mereka harus berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh. Untungnya berkat kedisiplinan, ketekunan dalam berlatih dan keinginan untuk memberikan hasil terbaik bagi sekolah secara tidak langsung menjadi kekuatan bagi Olifant.

"Saat final performa anak-anak sudah jauh lebih bagus dan baik dari laga sebelumnya Kemungkinan saat semifinal kemarin mereka sempat tertekan dan lawannya cukup berimbang yaitu SMA Stella Duce 1 Yogya (juara bertahan). Dari pengalaman itu mental mereka lebih terasah, sehingga saat final jauh lebih siap. Adapun untuk persiapan menjelang perlombaan, anak-anak latihan seminggu 5 kali setiap pagi dan sore," kata Head Basketball Development Olifant sekaligus ‎founder sekolah basket mataram dan klub basket spartan, Andreas Candra Wibowo di Yogyakarta, Minggu (27/11/2022).‎

Menurut Candra, sejak awal kuarter Olifant sudah unggul, sehingga membuat mereka lebih percaya diri menuntaskan misinya menjadi gebrakan baru Honda DBL seri Yogya 2022. Sampai akhirnya Olifant berhasil mengalahkan SMA Bopkri 1 Yogyakarta dengan skor 101-20. ‎Dengan keberhasilan itu Olifant sukses meraih predikat juara baru dari sektor tim putri Honda DBL Seri Yogya.

Sementara itu, Direktur Olifant School, Deasy Andriani menyatakan, keberhasilan yang diraih oleh tim Olifant, selain berkat kedisiplinan, kerja keras dan semangat pantang menyerah, juga tidak lepas dari peran suporter dari sekolah. Karena adanya suporter dari sekolah saat pertandingan secara tidak langsung telah menjadi motivasi bagi tim Olifant untuk memberikan hasil terbaik.

‎"Lewat basket kami tidak hanya mengajarkan soal olahraga, kesehatan tapi kerja tim, kedisiplinan dan kerjasama serta semangat pantang menyerah. Saat semifinal tim kami sempat ketinggalan skor, tapi semua itu tidak menyurutkan semangat juang anak-anak. Untuk itu saat laga final kami berusaha memberikan dukungan penuh," ungkap Deasy.

Deasy mengungkapkan, sekolah selalu menanamkan bahwa kesuksesan itu membutuhkan pro‎ses, jadi kalah atau menang dalam pertandingan adalah hal biasa. Karena dari situ mereka justru akan terlatih untuk lebih disiplin dan konsisten sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik. Tentunya semua keberhasilan itu tidak lepas dari peran pelatih, guru maupun dukungan dari banyak pihak. (Ria)

Kredit

Bagikan