Lawan Swiss, Brazil Bisa Apa Tanpa Neymar?

user
Tomi Sujatmiko 28 November 2022, 10:31 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Brasil menghadapi Swiss pada laga Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB. Kedua tim bertarung demi memperebutkan tiket babak 16 besar.

Pertandingan Brasil vs Swiss akan disiarkan langsung SCTV, Moji, dan juga dapat disaksian melalui siaran streaming Vidio serta pada jaringan televisi satelit NEX Parabola.

Brasil dan Swiss sama-sama memetik kemenangan di laga pembuka. Selecao menaklukkan Serbia 2-0 dengan Swiss membungkam Kamerun 1-0. Artinya, siapa yang berjaya pada partai nanti bakal memastikan tempat di perdelapan final Piala Dunia Qatar.

Namun, Brasil mesti berjuang tanpa pemain andalan Neymar yang mengalami cedera serius saat bersua Serbia. Hilangnya pemain Paris Saint-Germain ini membuat Richarlison, Vinicius Jr, hingga Raphinha memiliki tanggung jawab lebih dalam usaha membongkar pertahanan lawan.

Brasil akan merasakan besarnya tugas tersebut saat meladeni Swiss. Meski tidak sampai membuat dunia heboh kala menghajar Kamerun, Nati bermain solid sepanjang 90 menit.

Swiss dipastikan bakal membuat Brasil kesulitan. Selecao pernah merasakannya seperti ketika kedua tim terakhir kali bertemu di Piala Dunia 2018 dengan bermain 1-1.

Granit Xhaka dan kawan-kawan memang tidak boleh diremehkan. Swiss memetik empat kemenangan beruntun pada empat laga resmi, dengan tumbal mencakup Spanyol dan Portugal. Nati tentu ingin memasukkan Brasil ke dalam daftar korban.

"Kami harus lebih tepat dan cermat saat melawan Brasil. Laga ini akan berbeda, kami paham itu. Kami siap untuk meladeni Brasil," kata pelatih Swiss Murat Yakin dikutip laman resmi federasi.

HALAMAN

Kredit

Bagikan