Kejurda PBSI DIY 2022 Berakhir, Sleman Juara Umum Yogya Runner-Up

user
Ary B Prass 28 November 2022, 10:17 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Skuad bulutangkis asal Kabupaten Sleman yang diperkuat sejumlah klub-klub andalannya sukses menjadi juara umum dalam Kejurda bulutangkis bertajuk Waroeng Kejurprov PBSI DIY 2022. Menjalani laga final yang digelar di GOR Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (27/11/2022).

Skuad Sleman yang berintikan para punggawa dari PB Jaya Raya Satria (JRS) berhasil mengumpulkan medali terbanyak yaitu 9 medali emas, 9 perak dan 21 perunggu. Disusul Kota Yogyakarta menempati posisi runner-up dengan 3 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Pada peringkat III Kabupaten Bantul mendapat 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Gunungkidul di posisi IV dengan 1 emas dan 3 perunggu. Di peringkat V diisi skuad bulutangkis Kulonprogo yang merebut 1medali emas.

Jadi dalam kejurda bulutangkis antarkabupaten/Kota se DIY tahun ini, para pebulutangkis yang berasal dari 4 kabupaten dan wakil dari satu Kota Yogyakarta berhasil meraih medali.

Pada acara penutupan kejurda bulutangkis se DIY Minggu (27/11), dihadiri sejumlah jajaran KONI DIY (Ir Pramana, Ir Andi Hirawan dan Paryono SH), Pengurus PBSI DIY di antaranya diwakili Sukiman Hadiwidjaja, Finarsih, Vierman Suryanto, Isnan dan Darmono, Yodhi (perwakilan sponsor) dan para pejabat terkait lainnya.

Meski Sleman dalam penyelenggaraan kejurda bulutangkis tahun ini, diperkuat sejumlah pemain klub yang ada di Pengkab PBSI Sleman, tapi ke-9 medali emas yang digondol tim bulutangkis Sleman itu, semuanya direbut klub Jaya Raya Satria (JRS) yang dilatih Finarsih dan kawan-kawan.

Sedangkan untuk ke-3 medali emas Kota Yogyakarta, diraih tiga klub yang berada di bawah naungan Pengkot PBSI Yogyakarta yaitu PB Pratama, Rajawali dan PB Elang Yogya. Satu medali emas skuad bulutangkis Bantul direbut pemain klub Bantul BC. Selanjutnya satu medali emas Gunungkidul diraih atlet klub Vamos de Java dan satu medali emas Kulonprogo direbut pebulutangkis asal Persada.

Satu dari sembilan medali emas yang diraih wakil Sleman direbut pebulutangkis Gilbert Reynaldo Sialllagan yang merupakan unggulan 7. Di final Gilbert yang turun di tunggal pemula putra mengalahkan Muhammad Rauf Althaf Sanam (unggulan 1) dua game 21-19, 21-14. (Rar)

Kredit

Bagikan