Dua Laga Gemilang, Ternyata Timnas Spanyol Ngeseks Dulu Sebelum Pertandingan

user
Ary B Prass 28 November 2022, 10:27 WIB
untitled

Krjogja.com - Mitos bahwa berhubungan badan sebelum bertanding sepakbola bisa meningkatkan performa nampaknya diterapkan pemain timnas Spanyol dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Hasilnya, dua pertandingan pemyisihan di Grup E mereka lalui dengan gemilang.

Pertama mereka berhasil menumbangkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0 di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022) dan menahan imbang Der Panzer Jerman 1-1 di Al Bayt Sytadium, Senin (28/11/2022).

Pelatih Spanyol, Luis Enrique memang memperbolehkan para pemainnya berhubungan seks sebelum pertandingan. Namun, ada batasan yang diterapkan Enrique. Para pemain diminta berhubungan secara normal bukan pesta seks atau orgy.

"Ini (berhubungan seks) adalah sesuatu yang normal. Maksud saya, jika kamu menggelar orgy semalam sebelum pertandingan pastinya itu tidak ideal. Tapi hey," kata Enrique dilansir Daily Star.

Ada pro dan kontra terkait berhubungan seks sebelum pertandingan. Ada yang menyebut itu bisa menurunkan performa atlet. Namun, sejumlah peneliti membantah asumsi tersebut. Tak ada korelasi antara hubungan seks dengan performa di lapangan. (*)

Kredit

Bagikan