Rakerda PDBI DIY Bahas Persiapan Menuju PON

user
Danar W 29 November 2022, 08:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY menggelar evaluasi sekaligus menyusun program kerja untuk tahun 2022 dan 2023. Salah satu kegiatan yang menjadi fokus pembahasan dalam agenda ini adalah evaluasi pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY dan persiapan menuju babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

Ketua Panitia Rakerda Pengda PDBI DIY, Fauzi Abrurrahman SOr kepada Krjogja.com di Yogya, Senin (28/11/2022) mengatakan, Rakerda yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Timoho, Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022), dibahas dan mengevaluasi sejumlah program kerja. "Diikuti 5 pengkab/pengkot se-DIY, Rakerda kemarin banyak mengevaluasi program 2022 dan menyiapkan program kerja 2023 mendatang," bebernya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum Pengda PDBI DIY, Surya Wijaya menerangkan, pada Rakerda kemarin pihaknya sengaja mengusung tema 'Bersama Kita Juara' demi menyatukan tekad demi raihan prestasi bagi DIY di level nasional. "Melalui Rakerda ini, mari bersama kita melangkah satukan tekad membawa DIY mampu juara di tingkat nasional. Semoga PDBI DIY semakin jaya, menggema di seluruh indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Harian Pengda PDBI DIY, Nolik Maryono BSc menjelaskan, beberapa hal yang dibahas dalam Rakerda kali ini diantaranya, evaluasi pelaksanaan dan hasil Porda DIY kemarin. Selain itu, dalam Rakerda kemarin juga dibahas mengenai persiapan menuju ajang Kejurnas 2022 yang akan berlangsung 5-15 Desember di Madiun. "Dalam Rakerda kemarin kami putuskan, tim yang akan mewakili DIY di Kejurnas besok adalah tim Gunungkidul," jelasnya.

Selain membahas persiapan Kejurnas, dalam Rakerda kemarin juga dibahas mengenai rencana program 2023 dimana akan lebih difokuskan pada persiapan babak kualifikasi PON dan pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda). "Untuk tim yang akan kami bawa di BK PON tahun 2023 mendatang, kemungkinan akan kami lihat dulu hasil Kejurnas akhir tahun ini.
Kemudian, kami akan buka seleksi untuk menambah atlet-atletnya," paparnya.

Sementara itu Anggota Bidang Pembibitan, Pembinaan dan Prestasi KONI DIY, Wesley HT yang membuka kegiatan Rakerda PDBI DIY mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar Pengda PDBI DIY tersebut. Tak hanya mendukung pelaksanaan Rakerda, KONI DIY juga menilai pelaksanaan perlombaan dan prestasi cabor drum band di Perda DIY lalu termasuk salah satu yang paling bagus.

"Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakerda untuk mengevaluasi program yang telah dijalankan dan menyusun program kedepan dari PDBI DIY. Kami juga sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba dari PDBI DIY di Porda lalu karena menjadi salah satu yang terbaik. Kedepan, kami berharap dan mendukung agar DIY bisa meraih prestasi terbaik, minimal 3 medali emas di Kejurnas bulan depan," tegasnya.(Hit)

Kredit

Bagikan