Negara Ini Dipastikan Gugur dari Piala Dunia Qatar 2022

user
Danar W 29 November 2022, 02:51 WIB
untitled

Krjogja.com - QATAR - Piala Dunia 2022 saat ini masih berjalan di babak penyisihan grup. Namun, sudah ada beberapa negara yang sudah dipastikan keluar meski fase grup belum selesai.

Hal tersebut terlihat dari prestasi dua pertandingan ke belakang. Selain itu, pertandingan di laga selanjutnya juga tidak akan bisa mengantarkan mereka lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Lantas negara mana saja yang sudah masuk dipastikan dan terancam tidak lolos ke fase berikutnya? Berikut daftarnya:

Grup A

Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 tidak menjamin dirinya masuk ke babak 16. Qatar juga menjadi negara pertama yang dipastikan gugur di Piala Dunia 2022.

Sedangkan tiga negara lainnya yaitu Belanda, Ekuador, dan Senegal masih ada kemungkinan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Grup B

Seluruh tim meliputi Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales masih bisa maju secara matematis. Pekerjaan berat harus dihadapi Wales di mana mereka harus mengalahkan Inggris dengan skor 4-0, jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Grup C

Polandia, Arab Saudi, Meksiko, dan Argentina masih bisa maju. Namun, jika Argentina ingin tetap berlanjut, Lionel Messi dan kolega wajib mengalahkan Meksiko dengan skor minimal 2-0.

Grup D

Prancis menjadi tim pertama yang melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Australia dengan skor 2-0.

Sedangkan untuk Australia, Denmark dan Tunisia semuanya masih bisa bergabung dengan Prancis ke babak berikutnya dengan syarat bisa menang di laga terakhir penyisihan grup D.

Grup E

Spanyol, Jepang, Jerman, dan Kosta Rika semuanya masih bisa maju. Setelah Kosta Rika mengalahkan Jepang, secara matematis Jerman masih bisa melaju meski poinnya paling rendah.

Grup F

Kanada menjadi tim kedua yang tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah 4-1 dari Kroasia. Sedangkan tiga tim lainnya, yakni Belgia, Kroasia, Maroko semuanya masih memiliki peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Grup G

Brasil, Swiss, Kamerun, dan Serbia semuanya masih bisa maju. Namun, kemungkinan besar Brasil dan Swiss akan menjadi dua tim yang lolos ke babak 12 besar jika melihat hasil Kamerun dan Serbia yang hanya baru mengantongi 1 poin.

Grup H

Portugal, Korea Selatan, Uruguay, dan Ghana semuanya masih bisa melaju. Hingga saat ini, Portugal masih menduduki posisi pertama dengan perolehan 3 poin, Korea Selatan dan Uruguay 1 sedangkan Ghana belum mendapat poin satupun.(*)

Kredit

Bagikan