Prediksi Susunan Pemain Iran vs Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022

user
Tomi Sujatmiko 29 November 2022, 20:10 WIB
untitled

Krjogja.com - Jakarta- Iran maupun Amerika Serikat sejatinya punya peluang untuk meraih hasil maksimal di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022. Mereka akan melakukan itu saat bentrok di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Prediksi itu lantaran keduanya cukup minim bertemu di segala ajang, di mana keduanya hanya bermain sebanyak dua kali. Iran memang memiliki hasil cukup impresif dalam rekor pertemuan. Team Melli meraih satu kemenangan dan sekali imbang. Pertandingan itu terjadi di Piala Dunia 1998 dan laga persahabatan pada 2000.

Setelah itu, keduanya belum lagi bertemu walau Amerika Serikat pernah beberapa kali berjumpa dengan dengan wakil dari negara Asia lainnya, seperti bentrok dengan Arab Saudi, Jepang, dan Korea Selatan. Sementara Iran belum pernah bertemu wakil dari zona CONCACAF.

Fakta ini disadari betul oleh Carlos Queiroz selaku pelatih kepala Iran. Pelatih berpaspor Portugal itu menilai segala potensi dapat terjadi di pertandingan nanti, apalagi timnya belum lagi mengetahui detail lebih mendalam tentang skuad berjuluk The Sam Army tersebut.

Pelatih berusia 69 tahun itu hanya mengetahui kekuatan Christian Pulisic dan kawan-kawan lewat tayangan mereka saat menghadapi Inggris dan Wales. “Secara permainan mereka sangat terorganisir sangat rapih di semua lini. Ini tentu saja menjadi pekerjaan yang harus kami pecahkan di laga nanti,” ungkapnya.

Sementara Pelatih AS, Gregg Berhalter, memuji perjuangan Iran di fase grup ini. Menurut Berhalter, Iran bangkit dari keterpurukan di laga pertama setelah dipermalukan Inggris 6-2, dengan kemenangan impresif atas Wales 2-0 di Piala Dunia kali ini.

“Itu tentu saja perlu diperhatikan. Kesalahan kecil saja dapat menghancurkan mimpi kami untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini,” cetus Berhalter.

HALAMAN

Kredit

Bagikan