Asing di Telinga, Ini Makanan Favorit Bintang Piala Dunia Era 2000-an

user
Tomi Sujatmiko 30 November 2022, 03:47 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Pemain sepak bola kerap diidentikan dengan penganut pola makan yang sehat. Di bayangan banyak orang, para bintang lapangan hijau hanya mengonsumsi bermacam-macam buah, sayur, dan minumnya pun air putih.

Namun, bagaimana juga, pemain sepak bola --- termasuk yang saat ini sedang berlaga di Piala Dunia 2022 --- adalah manusia yang pastinya memiliki makanan favorit.

Tidak jarang, makanan-makanan kesukaan pemain sepak bola jauh dari kata sehat.

Berikut daftar makanan favorit bintang Piala Dunia era 2000-an dilansir Sport Snile pada Selasa, 29 November 2022.

1. Karim Benzema

Sebagai Muslim yang taat, Karim Benzema sudah pasti menyantap makanan halal. Makanan favorit pemain nomor 9 di Real Madrid ini adalah Couscous yang merupakan hidangan Afrika Utara.

Couscous terbuat dari butiran kecil semolina gandum durum yang dikukus dan secara tradisional disajikan dengan rebusan yang disendokkan di atasnya.

Omong-omong, di daerah lain, orang memasak Pearl millet, sorgum, Bulgur, dan sereal lainnya dengan cara yang sama dan terkadang menyebut makanan yang dihasilkan sebagai Couscous.

2. Ronaldinho

Makanan favorit sang legenda sepak bola ini adalah Feijoada. Ini adalah makanan populer di Portugal dan Brasil.

Orang-orang dari daerah berbahasa Portugis menyiapkan makanan ini dengan rebusan kacang dengan daging sapi dan babi. Kacang-kacangan dan daging babi atau sapi segar adalah bahan dasar makanan ini.

3. Lionel Messi

Salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa ini menyukai Milanesa Napolitana sebagai makanan favoritnya. Ini adalah hidangan Argentina yang berasal dari ibukota negara.

Hidangan ini terdiri dari steak Milanesa yang dilapisi tepung roti dan digoreng yang diberi topping irisan ham, saus tomat tajam, serta irisan tebal mozzarella, yang akan meleleh di bawah broiler.

Mereka biasanya menyajikannya dengan kentang goreng di sampingnya. Pemain berkaki kidal ini juga gemar menyantap ayam panggang dengan sayuran akar.

HALAMAN

Kredit

Bagikan