Kabar Baik! AS Bisa Turunkan Pulisic Lawan Belanda

user
Agusigit 03 Desember 2022, 14:50 WIB
untitled

Krjogja.com - Al Rayyan- Amerika Serikat mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Belanda pada 16 besar Piala Dunia 2022 di stadion Khalifa, SAbtu (3/12/2022). AS bisa memainkan pemain andalan mereka Christian Pulisic yang pulih dari cedera.

Dia dinyatakan pulih 100 persen dan siap tempur menghadapi Belanda. Ini menjadi angin segar buat AS yang sempat ketar ketir usai gelandang Chelsea itu cedera saat menghadapi Iran.

Pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter konfirmasi langsung soal kesiapan Christian Pulisic. Dia mengatakan gelandang AS itu sudah di trek untuk duel krusial itu.

"Kita akan melihatnya di sesi latihan. Saya pikir dia tampak baik, tapi kami harus melihatnya lagi di lapangan," ujarnya seperti dikutip espn.

Pulisic memang tak mau melewatkan satu laga pun untuk membantu AS. Dia akan melakukan segalanya agar bisa tmapil.

Meski sudah pulih, Pulisic tahu kondisinya belum pulih betul. Dia mengaku mungkin tak bisa tampil 90 menit.

"Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan, dengan bantuan tim medis, untuk memastikan berapa lamapun saya bisa ada di lapangan. Saya akan memberi 110 persen," ujarnya.

"Saya merasa berhutang dengan sepak bola, saya berhutang dengan tim ini, saya berhutang dengan negara ini. Saya akan melakukan segalanya."

Berhalter di sisi lain kurang yakin dengan kondisi striker Josh Sargent. Dia dipaksa ditarik keluar saat melawan Iran di menit ke-77.

Sargent kabarnya mengalami kelelahan di engkel kanan.

"Dia juga akan kami tes di latihan. Kita lihat sejauh mana kondisi fisiknya. Kalau Pulisic, kami cukup yakin, kalau Sargent kurang yakin," ujar Berhalter.

Kredit

Bagikan