Julukan Unik Tim Sepak Bola yang Berlaga di Piala Dunia 2022

user
Tomi Sujatmiko 05 Desember 2022, 13:24 WIB
untitled

Krjogja.com - QATAR - Nama panggilan atau julukan tim sepak bola merupakan salah satu yang dapat memberi penggemar dan pemain rasa identitas yang unik. Termasuk di Piala Dunia 2022.

Julukan unik tersebut biasanya berasal dari gaya atau ciri permainan tim, warna kit mereka, dan sebagainya. Di ajang Piala Dunia, yang merupakan turnamen paling akbar dalam sepak bola, para penggemar dan pendukung pun hadir mendukung timnas favoritnya.

Para fans membawa sejumlah atribut dan meneriakkan dukungan bagi timnas favorit, termasuk meneriakkan nama-nama unik masing-masing tim. Lantas, apa saja julukan unik bagi timnas sepak bola yang berlaga di Piala Dunia Qatar ini?

Berikut julukan untuk 10 timnas yang ikut berlaga di Piala Dunia Qatar 2022, sebagaimana dikutip dari laman The Daily Star, Senin (5/12/2022):

1. La Furia Roja, Spanyol

Kata La Furia Roja berasal dari bahasa Spanyol yang artinya merah yang membara.

La Furia Roja ini merupakan nama julukan untuk tim Spanyol karena seragam tim nasional Spanyol dikenal selalu memakai warna merah cerah sehingga mengacu pada mereka adalah kemarahan.

Dalam hal ini, warna merah diasosiasikan sebagai tim yang selalu bermain dengan penuh amarah untuk meraih kemenangan.

2. Os Navegadores, Portugal

Portugal memiliki sejarah terkait dengan navigator terkenal yang berlayar dan menjelajah lautan untuk mencari wilayah atau negara-negara baru.

Melihat sejarah tersebut, tim sepak bola nasional Portugal memutuskan untuk mengadaptasi nama panggilan yang memiliki makna serupa yakni Os Navegadores alias para navigator.

3. Oranje, Belanda

Tim sepak bola Belanda selalu diteriaki para penggemar dengan julukan tim Oranje.

Julukan ini diadaptasi dari seragam timnas yang berwarna jingga dan logo federasi sepak bola mereka (KNVB).

4.Selecao, Brasil

Dalam bahasa Portugis, Selecao, berarti pemain terpilih. Hal ini sebagai sebutan orang Brasil untuk setiap tim sepak bola di Brasil.

Mereka disebut sebagai A Selecao, yang berarti pemain terpilih karena mereka mewakili para pesepak bola terbaik yang ditawarkan Brasil.

Brasil juga memiliki julukan lain yakni tim Samba. Samba dalam hal ini merujuk pada tarian negara yang menggambarkan permainan sepak bola mereka yang artistik.

HALAMAN

Kredit

Bagikan