PSS Jumpa Madura United, Berharap Pemain Tampil Lebih Lepas

user
Danar W 08 Desember 2022, 10:37 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - PSS menghadapi Madura United dalam lanjutan putaran pertama BRI Liga 1 2022-2023, Kamis (8/12/2022) sore di Stadion Manahan. Super Elja ingin lepas dari hasil buruk setelah di laga pertama usai liga terhenti harus takluk dari Bhayangkara United 1-3.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengakui bawasanya situasi lanjutan liga memang tidak ideal dengan sistem bubble yang mengharuskan mereka berpindah lokasi dengab jarak waktu sangat singkat. Di laga perdana, Kim Kurniawan cs bahkan sempat kebingungan laga jadi digelar atau tidak karena perijinan belum sepenuhnya clear, meski seluruh peserta yang tanding di hari pertama mengalami.

“Ini jelas berpengaruh tentu, tapi kita coba perbaiki. Mental dan psikis tentu berpengaruh, pertandingan kemarin juga terpengaruh sempat bingung main atau nggak. Ini jadi pembelajaran pemain agar ke depan lebih maksimal. Ini dihadapi semua tim, tidak ideal tapi kami selalu berikan ke pemain untuk fokus di tiap pertandingan. Dari sisi psikis dan kelelahan otot harapannya bisa teratasi, dengan latihan yang lebih variatif,” ungkap Seto.

Seto mengungkap, tim yang dihadapi kali ini bukan sembarangan meski Madura mengalami kekalahan di laga perdana usai liga terhenti. Berbeda, skuad Madura memang merata di semua lini dan secara psikologis kekalahan kemarin diperkirakan tak akan banyak berpengaruh psikologis pada Sape Kerrab.

“Libur terlalu lama mungkin kondisi fisik tak terlalu baik tapi dalam hal ini Madura masuk di papan atas. Secara psikis mungkin mereka tidak terpengaruh. Kita coba manfaatkan situasi tapi Madura punya pemain bagus dan merata dari sisi individualnya. Dari cara bermain sebelum (liga) terhenti sangat bagus. Ini coba kami antisipasi dengan kekurangan yang ada,” lanjut Seto.

Sementara, gelandang PSS yang mencetak satu-satunya gol di laga melawan Bhayangkara, Kim Jeffery Kurniawan, menambahkan timnya saat ini bersemangat meraih hasil positif di pertandingan melawan Madura. PSS ingin memulai tren positif kemenangan, yang telah dinanti cukup lama.

“Semangat bahwa kita sebenarnya bisa, itu yang kita ambil sisi positifnya. Kita coba laksanakan di pertandingan. Kerjasama bagus dan bermain cerdas. Semoga kita bisa memulai dengan baik dan mengakhiri dengan baik juga,” pungkas Kim. (Fxh)

Kredit

Bagikan