PSG Kalah Lagi, Lionel Messi dan Neymar Dimarahi?

user
Agusigit 18 Januari 2023, 07:45 WIB
untitled

Krjogja.com - Paris- Paris Saint-Germain atau PSG harus menelan kekalahan kedua usai takluk 0-1 dari Rennes di stadion Roazhon Park, Senin (16/1/2023). Gol tunggal Hamari Traore di menit ke-65 bungkam PSG.

Lionel Messi dan Neymar jadi striker. Namun dua bintang PSG ini tak banyak mengubah keadaan karena terlalu banyak menjemput bola ke belakang.

Inilah yang membuat pelatih PSG, Christophe Galtier marah. Dia mengatakan timnya tak menemukan solusi di lini depan karena terlalu banyak pemain di tengah.

"Neymar dan Leo berlari ke belakang di waktu bersamaan. Meski kami kuasai bola, tapi tak ada situasi yang benar-benar menyerang. Saat kami menyerang, kami tak menekan lawan," kata Galtier seperti dikutip sportskeeda.

Buruknya permainan Messi dan Neymar bisa dilihat dari statistik. Kedua bintang hanya melepas dua tembakan dan dua peluang di formasi 5-4-1 Rennais yang solid.

"Selalu ada rencana untuk dua pemain saya, apakah itu Messi atau Neymar. Namun Anda harus adaptasi untuk temukan opsi lain, kami tak memiliki pemain di depan, itulah masalahnya," kata Galtier.

PSG menggunakan formasi 3-4-2-1. Neymar dan Messi menjadi starter ditemani Hugo Ekitike di ujung tombak.

Pada pertandingan ini, Kylian Mbappe menjadi cadangan. Dia baru masuk di menit ke-55 tapi tetap tak mengubah keadaan.

"Tak ada permainan vertikal, dan kami harus menemukannya. Kami menemukannya di awal musim, untuk saat ini kami tak melakukan serangan vertikal. Saat kehilangan bola, kami harusnya lebih banyak bergerak," kata Galtier.

Kredit

Bagikan