Rui Hachimura Berabuh di Lakers

user
Tomi Sujatmiko 24 Januari 2023, 23:34 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Los Angeles Lakers berbenah diri usai performa tak stabil di paruh pertama NBA 2022/2023. Lakers pada Selasa (24/1/2023) siang WIB mengumumkan resmi merekrut pemain asal Jepang Rui Hachimura.

Hachimura direkrut Lakers dari Washington Wizards lewat trade. Untuk mendapatkan peman 24 tahun itu, Lakers memberikan guard Kendrick Nunn dan tiga hak draft putaran kedua kepada Wizards.

“Kami sangat senang menyambut Rui dan keluarganya ke Los Angeles Lakers,” kata Rob Pelinka, wakil presiden operasi bola basket dan manajer umum Lakers.

Kehadiran Rui Hachimura akan menambah kedalaman roster Lakers terutama di posisi forward. Pasalnya Lakers sekarang ditinggal big man Anthony Davis akibat cedera.

Lakers sudah tidak membutuhkan tenaga Nunn lagi setelah kelebihan stok pemain point guard. Mereka telah merekrut Dennis Schroder. Sebelumnya juga sudah ada Patrick Beverley dan Russell Westbrook.

Baik Nunn maupun Hachimura di NBA 2022/2023 sama-sama merupakan penghuni bangku cadangan. Namun statistik Hachimura jauh lebih baik dari Nunn sehingga Lakers harus memberikan hak draft juga kepada Wizards.

Hachimura memiliki rata-rata 13 poin per pertandingan. Dia main 30 kali bersama Wizards di NBA 2022/2023. Sedangkan Nunn memiliki rata-rata cuma 6,7 poin per pertandingan musim ini. Nunn main 39 kali dengan 37 diantaranya sebagai pemain cadangan. (*)

Kredit

Bagikan