Beda Nasib Senior Juara Dunia di Qatar, Junior Terancam Gagal ke Indonesia

user
Tomi Sujatmiko 25 Januari 2023, 20:45 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Sepak bola Argentina sedang bergejolak. Ketika tim senior baru saja menyabet prestasi tertinggi dengan menjuarai Piala Dunia 2022, para junior justru di ambang kegagalan.

Tim yang ditangani Javier Mascherano dalam posisi terdesak di Grup A Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2023. Pasalnya, mereka tumbang dari dua pertandingan yang dilalui melawan Paraguay (1-2) dan Brasil (1-3).

Hasil ini membuat Argentina U-20 wajib memenangkan dua laga selanjutnya versus Peru dan Kolombia. Di sisi lain, mereka juga perlu bantuan musuh bebuyutan Brasil dengan menghambat Kolombia.

Kegagalan terwujudnya dua skenario tersebut membuat Argentina gagal merebut tiket Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Selain perebutan trofi, Kejuaraan Amerika Selatan U-20 memang juga berfungsi sebagai kualifikasi Piala Dunia U-20. Tersedia tiket bagi empat tim terbaik.

Tempat tersebut diperebutkan enam negara di putaran final, yang bersaing menggunakan format round robin. Untuk masuk ke sana, peserta wajib menduduki tiga peringkat teratas grup di putaran awal kompetisi.

Argentina saat ini menduduki posisi empat Grup A, di bawah Paraguay (7 poin), Brasil (6 poin), dan Kolombia (4 poin). Sementara Uruguay, Ekuador, Chile, Bolivia, dan Venezuela bersaing di Grup B.

HALAMAN

Kredit

Bagikan